Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Yogyakarta Menyongsong Era Baru

Renaissance atau kelahiran kembali Yogyakarta diawali dengan mengali, mengkaji dan mengembangkan sumber-sumer ilmu pengetahuan canggih di masa lalu seperti sains kontruksi Candi Borobudur, karya-karya susastra dan sebagainya untuk dimanfaatkan guna memperkuat nilai-nilai filosofis yang mengajarkan kebajikan untuk mencerahkan nalar, agar tercipta kondisi yang kondusif seni dan sains, seperti sejarah Eropa di masa lalu. Hal tersebut diungkapkan Gubernur DIY Sri Suktan Hamengku Buwono X dihadap pengurus DPD KNPI Yogyakarta dalam Rakerda KNPI di DRPD I Yogyakarta.

Lebih jauh Sri Sultan menambahkan Renaissance Yogyakarta dipayungi filosofi Hamemayu Hayuning Bawana, dihidupi semangat gotong royong yang mengacu pada konsep awaring kawula-gusti dan golog-gilig serta diekspresikan oleh sikap satrya.

Adapun strategi pencapaian Renaissance Yogyakarta, sambung Raja Ngyogyakarta ini, antara lain diwujudkan dengan mengembalikan nilai-nilai keluhuran, keutamaan dan jati diri berbangsa yang kini kian menipis dan tidak lagi menjadi penuntun gerak sendi kehidupan di masyarakat untuk dikembalikan menuju Yogyakarta yang bermartabat, mandiri, damai, adil dan makmur.

Selain itu perlu ada konsolidasi integrasi melalui pengkuan dan penghormatan atas keberagaman kelompok, suku, agama, ras maupun budaya dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika. Dan tak kalah pentingnya adalah menghidupkan dan menguatkan kembali nilai-nilai sejarah local, budaya local dan produksi ekonomi local sebagai upaya membangun kembali kepercayan diri, identitas dan jati diri bangsa” sambungnya kembali.

Rakerda DPD KNP DIY sengaja mengangkat tema Jogja Renaissance karena DPD KNPI DIY ingin segera mewujudkan hal ini oleh karenanya salah satu poin yang mencuat dalam Rakerda bagaimana DPD KNPI DIY menggali ide, gagasan, pemikiran baru dalam menyambut Jogja Renaissance yang digagas oleh Sri Sultan Hamengku Buwono guna menyongsong peradaban baru. (anjar)

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post