Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Walikota Jogja Terbitkan Perwal Terkait Rumah Susun

Walikota Jogja, Haryadi Suyuti resmi menerbitkan Peraturan Walikota (Perwal) mengenai rumah susun. Namun, meski demikian, regulasi berupa peraturan daerah (perda) tetap dibutuhkan untuk melindungi hak konsumen. 

Haryadi mengaku, penerbitan perwal ini ditujukan untuk pedoman dalam pembagunan rumah susun. "Sudah saya tanda tangani pekan kemarin. Besok detailnya akan saya sampaikan. Acuan perwal merujuk Undang-undang Nomor 20 Tahun 2011," tuturnya.

Haryadi juga menambahkan bahwa keterbatasan lahan merupakan salah satu permasalahan dalam pemenuhan hunian bagi masyarakat, untuk itu pembangunan rusun dapat menjadi solusi bagi pemenuhan hunian. 

"Perwal itu untuk mengawali saja. Nanti jika sudah ada perda, kami tindak lanjuti dengan perwal teknis lain. Yang jelas, harus disediakan bagi masyarakat berpenghasilan rendah," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPRD Kota Jogja, Bambang Anjar Jalumurti mengungkapkan bahwa sebenarnya perwal tersebut belum memiliki kekuatan hukum untuk melindungi konsumennya. "Sebenarnya dulu perda rusun ini sudah dibahas melalui komisi. Tapi sekarang akan dilimpahkan ke pansus. Kami perlu menunggu sikap dari masing-masing fraksi sebelum dilakukan pelimpahan ke pansus," ujarnya.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post