Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Walikota Jogja: Tarif Parkir Mobil Mungkin Naik 200 Persen

Pemerintah Kota Jogja membenarkan adanya wacana kenaikan tarif parkir mobil di Jogja. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Walikota Jogja, Haryadi Suyuti, pada hari Senin (9/3) kemarin. Menurutnya pada tahap awal, prioritas kenaikan harga tidak berada di semua wilayah melainkan zona-zona yang padat.

"Kalau tarif parkir mobil dinaikkan hingga 200 persen, maka tarifnya bisa mencapai sekitar Rp 5.000 sampai Rp 6.000. Nah akan dikaji kembali apa yang bisa didapat dari tarif parkir segitu, tentu konsekuensinya harus ada peningkatan fasilitas parkir. Seperti misalnya pelayanan dan keamanan," tuturnya.

Haryadi juga menambahkan kenaikan tarif mobil akan membuat warga lebih memilih transportasi umum dibandingkan kendaraan pribadi. Tidak hanya itu keuntungan lain yang didapat adalah dengan adanya wacana kenaikan tarif parkir mobil tersebut maka penindakan keberadaan parkir-parkir liar akan lebih tegas.

"Maka kenaikan tarif parkir menjadi hal yang bisa dijadikan pertimba‎ngan, khususnya untuk roda empat. Saat ini berapa tepatnya besaran tarif baru dihitung. Nantinya kenaikan tarif harus progresif, tapi dengan tetap menggunakan logika ekonomi," tambahnya.

Wacana kenaikan tarif ini sendiri bukan tanpa alasan, hal ini mengacu kepada perintah Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, yang ingin menertibkan lalu lintas di Jogja.

(IMG: Ilustrasi-RBK)

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post