Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » UNY dan Kotsa Kembangkan Teknologi Energi Surya

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Korea Transportation Safety Authority (Kotsa) saat ini sedang berusaha untuk mengembangkan teknologi energi surya solar cell berbasis kapasitor. Hal ini diungkapkan oleh Dekan FT UNY, Dr Moch Bruri T. Menurutnya, sistem sollar cell ramah lingkungan menggunakan kapasitor sebagai penyimpan energi ini mampu mengubah sinar matahari menjadi arus listrik.

"Solar cell merupakan pembangkit listrik yang mampu mengkonversi sinar matahari menjadi arus listrik, hal ini sangat menguntungkan karena sistem ini sangat ramah lingkungan" ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa sinar matahari merupakan salah satu sumber energi yang menjanjikan karena sifatnya yang terus menerus dan berkelanjutan. "Selama ini sistem solar cell rata-rata menggunakan baterai sebagai penyimpan energi dari panas sinar matahari, sedangkan solar cell yang dikembangkan UNY saat ini bersama Korea adalah menggunakan kapasitor yang memiliki beberapa kelebihan," tambahnya.

Dipilihnya sistem solar cell ini dikarenakan ramah lingkungan dan sifatnya yang terus menerus. Disamping itu, sistem solar cell memiliki banyak keunggulan seperti bahan yang tidak mengandung zat kimiawi serta instalasi yang tidak rumit. Saat ini, banyak negara telah mengembangkan sistem ini seperti Inggris dan Korea Selatan.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post