Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Tips Sederhana Menanggulangi Gatal Pada Kulit Kepala

Kulit gatal pada kepala merupakan salah satu hal yang paling mengganggu seseorang untuk beraktifitas. Udara dingin yang kering (di mana kulit kepala tidak memiliki kelembapan), ketombe pada kulit kepala, kondisi kulit, produk sampo atau kondisioner atau pewarna, kutu atau gigitan serangga lainnya merupakan faktor penyebab gatalnya kulit pada kepala.

Meskipun gatal pada kulit kepala bukan suatu masalah yang serius namun jika dibiarkan hal ini dapat sangat mengganggu aktifitas pekerjaan dan pembelajaran seseorang.

Kebanyakan orang akan menggaruk kulit kepala yang gatal sehingga terjadi luka dan lecet pada kulit kepala. Namun, tidak perlu khawatir, saat ini terdapat banyak cara untuk mengatasi rasa gatal di kulit kepala.

CARA MENGATASI RASA GATAL DI KULIT KEPALA

1. Oleskan Minyak Hangat
Anda bisa menggunakan minyak almond, minyak zaitun atau minyak kelapa. Hangatkan minyak sedikit, oleskan pada kulit kepala dengan lembut. Pijat kulit kepala untuk beberapa waktu dan biarkan selama beberapa jam. Jika kulit kepala gatal karena kulit kering, pengobatan ini pasti akan membantu.

2. Sisir Rambut Dengan Baik
Gunakan sisir yang halus dan sikat rambut Anda dengan baik setiap hari. Menyisir rambut meningkatkan aliran darah ke kulit kepala dan menurunkan rasa gatal. Jangan sisir rambut Anda saat basah karena hal ini akan membuat rambut mudah rontok dan kulit kepala gatal.

3.Mencegah Agar Tak Terbakar Matahari
Kulit kepala juga bisa terbakar, terutama bila Anda tidak memiliki surai rambut yang tebal untuk melindungi kulit kepala. Jika Anda menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari, pakailah topi atau tutup rambut dengan scarf untuk mencegah kulit kepala dari sengatan matahari. Terlalu sering atau banyak terpapar Sinar matahari juga dapat menyebabkan gatal pada kulit kepala, dan satu-satunya cara untuk mencegahnya adalah dengan menutupi kepala. Sorban juga bisa menjadi cara gaya untuk menutupi kepala.

4. Hindari Stress
Terkadang banyak stres dapat menyebabkan kulit kepala gatal dan menggaruk-garuk kepala bisa menjadi cara untuk melepaskan stres itu. Namun bila Anda terus menggaruk-garuk kepala dengan kuku kotor, Anda dapat mentransfer semua kotoran dan bakteri pada kulit kepala dan menyebabkannya semakin gatal.

5. Ganti Sampo yang Dipakai
Ganti sampo atau kondisioner untuk melihat apakah kulit kepala gatal disebabkan oleh itu. Jika Anda tidak ingin mengganti sampo, cari alternatif sampo buatan sendiri. Campur putih telur dengan minyak zaitun dan brokoli yang sudah dihaluskan dan oleskan pada kulit kepala. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian cuci rambur. Campuran ini menghidrasi, menghilangkan kutu, dan kotoran lainnya dari kulit kepala, dan membuat rambut terlihat berkilau.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post