Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Terkait Pendapatan PBB, Bantul Menargetkan Rp 22,8 Miliar

Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul telah memasang target terkait pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sektor Perdesaan dan Perkotaan (P2) sebesar Rp 22,8 miliar. Agar dapat mencapai target tersebut, Pekmkab telah menyerahkan sebanyak 603.983 lembar surat pemberitahuan pajak terutang (SPPT).

Sumarno selaku Wakil Bupati Bantul, mengungkapkan bahwa pihaknya tengah menetapkan perolehan Rp37,9 miliar dari PBB. Namun Pemkab Bantul juga berharap, Rp22,8 miliar di antaranya dapat tercapai sesuai target.

"SPPT dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) telah didistribusikan ke 75 desa di Kabupaten Bantul. Saya berharap pada lurah dan dukuh segera menyampaikannya ke masyarakat," papar Sumarno saat ditemui di suatu acara, Selasa (10/3/2015).

Untuk mencapai target yang telah ditetapkan, Pemkab kini bekerja sama dengan sejumlah lembaga perbankan. Kerja sama tersebut nantinya diharapkan bisa lebih memudahkan masyarakat dalam pembayaran PBB yaitu dapat dilakukan secara online melalui Bank terkait.

Pada tahun 2013 dan 2014 lalu, Pemkab telah bekerja sama dengan Bank BRI Syariah dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY untuk pembayaran PBB P2. Pada tahun ini, Bantul menggandeng satu lagi lembaga perbankan yakni BNI Syariah untuk mencapai target PBB P2 tahun 2015.

"Dengan kerja sama dari tiga bank tersebut, saya berharap pelayanan PBB di Bantul semakin baik dan target dapat tercapai," tambahnya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post