Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Tanah yang Ditempati PT XL Axiata Tbk Adalah Milik sah Johanes

Johanes Irawan Putro adalah pemilik sah atas lahan seluas 3800 meter2 yang saat ini ditempati sebagai kantor PT Axilata Tbk ( Exelcomindo Pratama) yang terletak di jalan Mangkubumi Nomor 22-22 Kecamatan Jetis, Yogyakarta.

Seperti dikatakan Kuasa hukum Johanes Irwanto Putro, Sentot Panca Wardhana SH disela-sela proses pengosongan atau eksekusi lahan yang terletak di jalan Mangkubumi Yogyakarta, Selasa pagi  (10/3/2015).  

"Melalui Pengadilan Negeri Kota Yogyakarta dengan  surat yang bernomor W.13 UI/157/HK.02- /III/2015 tanggal 3 Maret 2015 perihal pelaksanaan eksekusi telah menetapkan perintah eksekusi untuk pengosongan tanah seluas 3.800 m2 yang kini ditempati PT XL Axiata Tbk di Jalan P Mangkubumi Nomor 20-22 Yogyakarta, sehingga tanah tersebut adalah milik klien kami Johanes Irawan Putro yang beralamat di Jl Madrasah I Nomor 20 Sukabumi Utara Jakarta Barat . Seluruh proses hukum dari Pengadilan Jakarta Utara tahun 1994 hingga Peninjauan Kembali pada tahun 2005 semua dimenangkan pihak kami, "papar  Sentot.  

Lanjut Sentot yang berkantor di SAS Law Firm Jakarta ini, bahwa  pada pada tanggal 12 Oktober 1992 tanah tersebut dibeli Johanes dari Griet Patras Tarandung dengan notaris Waworuntu di Jakarta. Namun Pada tahun 1993 tanah tersebut berpindah tangan dengan nama Hengkie Soediono kemudian oleh Hengkie pada tahun 2002 dijual ke PT XL. Namun semua upaya hukum dimenangkan pihak kami sehingga terbitlah Penetapan perintah eksekusi dari  pihak PN kota Yogyakarta.

Proses eksekusi berjalan alot dan sempat terjadi kericuhan. Pembacaan perintah eksekusi yang sedianya akan dibacakan di Kantor kecamatan Jetis Yogyakarta urung dilakukan karena pihak termohon (PT XL Axiata Tbk) tidak tampak hadir walaupun tim PN Kota Yogyakarta telah memberikan kelongaran waktu namun pihak termohon (tergugat) tetap tidak datang.

Kemudian Panitera Sekertaris (Pansek) Mat Djuskan SH memerintahkan seluruh tim untuk melakukan pembacaan perintah eksekusi dan pelaksanaan pengosongan gedung di obyek yang dimaksud.

Dengan pengamanan ketat ratusan kepolisian , Polsek Jetis Polresta Yogyakarta , Brimob Polda DIY, Sabara Polda DIY. Pembacaan surat Perintah eksekusi sempat a lot sempat beberapa kali mengalami penundaan lantaran ada perlawanan dan upaya negosiasi oleh pihak PT XL yang diwakili kuasa hukumnya M Irsyad Thamrin.

"Kami minta waktu tiga bulan untuk pengosongan. Sebab eksekusi ini bukan seperti mengeksekusi rumah biasa, mati listrik selesai. Di sini kami harus memindahkan tower dan dokumen-dokumen terkait dengan pelayanan seluler," kata  M Irsyad Thamrin.

Namun  perintah ekekusi tetap saja dilakukan, didepan pintu gerbang kantor PT XL berjajar ratusan massa terdiri dari Karyawan dan pihak keamanan PT XL berhusaha menghalangi Petugas dan Juru sita yang akan melakukan pengosongan kantor tersebut.

Bahkan sempat terjadi bentrok antara Pihak massa PT XL dengan Polisi. Tampak beberapa massa diamankan Polisi, ada salah satu Keamanan  PT XL  berseragam  biru diamankan polisi dengan muka berdarah akibat pukulan.

Dengan antisipasi pihak keamanan akhirnya petugas juru sita bisa memasuki areal kantor untuk melakukan eksekusi. Setelah negosiasi dengan PT XL akhirnya kantor tersebut resmi ditutup dan dipagari seng. Empat exsavator (begu) yang sempat disiapkan untuk perobohan gedung urung di operasikan.

Penulis: Eko Purwono

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post