Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Sri Sultan Apresiasi Penghijauan di Jalur Jalan Lintas Selatan

Ilustrasi Penghijauan
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, mengapresiasi dan mendukung program penghijauan sepanjang jalur jalan lintas selatan. Menurut Sultan, hal ini dapat memberikan rasa nyaman bagi pengguna jalan di wilayah tersebut.

"Kami memberi apresiasi yang tinggi terhadap penanaman pohon ini, karena kami ketahui bersama ini masih hujan untuk melakukan penghijauan di sepanjang jalur jalan lintas selatan, selain itu hal ini dapat menimbulkan kenyamanan bagi pengguna jalan di wilayah tersebut" ujarnya.

Sri Sultan juga menambahkan bahwa sebenarnya ribuhan pohon juga akan ditanam di kota Jogja, namun hingga kini pihaknya masih ragu akan kelestariannya. "Karena Kota Jogja baru kami usulkan menjadi Kota Heritage, sehingga penanaman pohon asam secara tradisi memerlukan tempat kepastian, jangan sampai seperti Malioboro yang jadi pedestrian akhirnya (tanaman) sudah diitanam dibongkar lagi," tambahnya.

Penanaman sebanyak 5.000 pohon di jalan jalur lintas selatan sendiri merupakan Program Bank Negara Indonesia (BNI) yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) DIY, sedang jenis tanaman yang dipilih adalah asam jawa sebanyak 4.500 pohon dan trembesi sebanyak 500 pohon.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post