Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Sektor Pertanian Berhasil Menyumbang Kontribusi Terbesar Untuk PDRB

Tercatat bahwa dari sektor pertanian menjadi penyumbang terbesar atau menyumbang kontribusi terbesar untuk pendapatan domestic bruto (PDRB) kabupaten Gunungkidul pada tahun 2013. Sektor ini menyumbang pendapatan sebesar Rp 2.963.519.000.000 atau sebesar 33 persen dari total PDRB sebesar Rp 8.902.405.000.000.

Sementara jumlah PDRB tahun 2013 sendiri mengalami kenaikan nilai hampir Rp 1 trilyun dari tahun 2012 sebesar Rp 7.962.605.000.000.

Badingah selaku Bupati Gunungkidul, mengakui bahwa sektor perekonomian masih didominasi oleh sektor pertanian. Namun, kedepannya, pemerintah daerah bakal berusaha semaksimal mungkin untuk mendorong sektor-sektor lain sehingga akan terus mengalami peningkatan.

“Sektor-sektor lain juga akan terus dikembangkan lagi sehingga terus tumbuh dan meningkat,” katanya beberapa waktu yang lalu.

Dia menjelaskan, kenaikan PDRB ini merupakan hasil yang cukup menggembirakan. Sebab, kenaikan tersebut otomatis akan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat karena menurunkan prosentase angka kemiskinan di Gunungkidul.

Saat ini tercatat angka kemiskinan mengalami penurunan menjadi 21, 7 persen.

Untuk kedepannya, pemerintah akan terus mengupayakan meningkatkan pendapatan PDRB dengan menggenjot sektor pariwisata, perdagangan, industri, investasi, perikanan dan kelautan. Dengan begitu, akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Di akhir jabatan ini, akan terus kami wujudkan,” ucapnya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post