Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Reklame Semrawut Masih Sulit Untuk Ditertibkan

Dikabarkan bahwa pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sleman tengah kesulitan dalam menertibkan keberadaan reklame yang semrawut dan tak beraturan di wilayah setempat. Karena, tindak penertiban baru dapat dilakukan ketika adanya sebuah keberatan atau protes dari sang pemilik reklame yang tertutupi oleh reklame lain.

Eko Suhargono selaku Kabid Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Satpol PP Sleman, mengungkapkan bahwa semrawutnya keberadaan reklame yang ada di pinggiran jalan terjadi karena adanya penumpukan reklame. Seperti yang terjadi di sepanjang Jalan Affandi, reklame yang ada di teras pertokoan saling tumpang tindih dan saling menutupi satu dengan lainnya.

“Sementara jika ditertibkan, mereka (pemilik reklame) sudah mengantongi izin. Sehingga untuk kasus di Jalan Affandi, kami menunggu keberatan dari pemilik reklame yang merasa dirugikan reklame lain,” paparnya saat ditemui Senin (16/3/2015).

Menurutnya ketika adanya sebuah pengaduan yang dilayangkan pemilik reklame, maka dapat dijadikan dasar untuk mengambil jalan tengah sebagai langkah tindak penertiban. Namun pada kenyataannya, hingga saat ini belum adanya yang melaporkan hal ini.

“Memang idealnya satu reklame dengan reklame lainnya ada jarak, sehingga tidak saling menutupi. Sehingga jika ada aduan ini, kami bisa menengahi sekaligus menertibkan,” ungkapnya.

Eko mengatakan, namun untuk urusan penataan sudah di luar wewenang intansinya yang notabene sebagai penegak peraturan daerah (Perda). Pasalnya hal tersebut telah masuk dalam ranah Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (DPUP) maupun Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

“Berbeda dengan reklame yang tidak mengantongi izin ataupun pemasangannya tidak sesuai dengan aturan, sudah tentu akan ditertibkan tanpa harus menunggu pengaduan,” kata dia.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post