Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Pusat Informasi Wisatawan Di PSG Telah Diresmikan Pemkab Bantul


Diinformasikan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul telah meresmikan Tourism Information Centre (TIC) atau yang berarti Pusat Informasi Wisatawan yang berlokasi di Pasar Seni Gabusan (PSG), pada Selasa (24/3/2015). Selain nantinya sebagai pusat informasi bagi para wisatawan pendatang, TIC juga nantinya diharapkan dapat menjadi sarana promosi wisata di Bumi Projotamansari ini.

Bambang Legowo selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bantul, mengatakan, TIC sudah langsung dapat digunakan setelah diresmikan sore kemarin. Bambang bekerjasama dan melibatkan sumber daya manusia (SDM) dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bantul untuk mengelola TIC tersebut.

"Rencana pembuatan TIC sudah lama sebenarnya, sekitar 1 tahun. Tapi baru bisa diresmikan karena berbagai faktor," jelas Bambang, Selasa (24/3/2015).

Nantinya, TIC di Pasar Seni Gabusan tersebut akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang salah satunya adalah internet untuk memaksimalkan pelayanan. Saat ini, sarana prasarana yang ada di TIC tersebut masih alakadarnya.

Yang terpenting kata Bambang, upaya tersebut adalah suatu wujud semangat pihaknya untuk memajukan pariwisata di kabupaten ini. Keberadaan pusat informasi wisatawan di Pasar Seni Gabusan Jalan Parangtritis itu bertujuan agar dapat memberikan informasi mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan kepariwisataan di Bantul.

"Nantinya bisa sebagai pusat orang bertanya-tanya. Apalagi letaknya strategis di Jalan Parangtritis," tambahnya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post