Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Puncak Perayaan Nyepi Di Candi Prambanan Bakal Dihadiri Presiden RI Joko Widodo

Sehubungan dengan Upacara Tawur Agung dalam rangka perayaan Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1937, yang akan dilaksanakan pada 20 Maret 2015 mendatang dan berlokasi di Candri Prambanan Daerah Istimewa Yogyakarta. Diagendakan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) bakal ikut hadir dalam acara tersebut.

Membicarakan soal tempat berlangsungnya acara tersebut, Mayjen TNI (Purn) Sang Nyoman Suwisma selaku Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia yang didampingi oleh Ketua Panitia Nasional Perayaan Hari Raya Nyepi 1937, Mayjen TNI I Gede Sumertha KY, mengungkapkan bahwa pemilihan lokasi di Candi Prambanan ini karena memiliki sebuah arti filosofi tersendiri.

“Karena Prambanan merupakan ikon yang memberi perlambang sebagai pemersatu dan sesuatu yang sifatnya nasional. Prambanan kedudukannya sendiri candi yang berada di Jateng, sedangkan pelatarannya di DIY. Jadi bisa menyatukan keduanya,” katanya usai melakukan audiensi dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Perayaan di kompleks Prambanan ini sendiri merupakan kali kedua diadakannya acara tersebut. Sebelumnya, pernah digelar di era Presiden Abdurahman Wahid.

Adapun tema yang diusung dalam perayaan tahun ini adalah penyucian diri dan alam semesta menuju peningkatan kualitas kerja. Pesan yang diharapkan adalah keikhlasan diri orang perorang dengan perlengkapan kehidupan di dunia bisa meningkatkan kualitas kerjanya.

“Harapan pemerintah kita ke depan adalah budaya kerja. Jadi itu pulalah harapannya,” katanya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post