Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Polres Bantul Musnahkan Ribuan Botol Miras Dan Narkoba

Pihak Polres Bantul yang bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantul berhasil musnahkan ribuang barang bukti haram berupa narkoba beserta senjata tajam yang telah dilaksanakan di halaman Mapolres Bantul , Selasa (17/3/2015). Barang-barang tersebut telah diperoleh dari sederet kasus yang ditangani selama tahun 2014 hingga 2015.

AKBP Surawan, Kapolres Bantul, memaparkan, setidaknya terdapat 278,855 gram ganja dari 15 kasus, sabu seberat 20,64 gram, sekitar 1.500 botol miras dan puluhan jamu yang tidak sesuai dengan ketentuan Undang-Undang (UU) yang telah dimusnahkan. Sedangkan senjata tajam yang dimusnahkan meliputi 11 pedang, 2 gergaji, 2 golok atau bendo, 1 sabit, 1 clurit dan 2 pisau.

"Untuk miras paling banyak berasal dari Parangtritis dan Kasihan," ungkap Surawan di sela-sela acara.

Menurut Surawan, telah meningkatnya kasus narkoba di Kabupaten Bantul dipengaruhi oleh banyaknya pendatang yang masukd dari luar. Jaringan pengedar narkoba yang terorganisir dan sel terputus membuat pihak aparat kepolisian harus bekerja ekstra keras untuk mengungkap kejahatan tersebut.

Ia menjelaskan, Polres Bantul terlihat sudah beberapa kali memusnahkan barang bukti narkoba. Surawan bersama Pemkab menargetkan Bantul harus bersih dari kasus narkoba. Ia juga menambahkan bahwa golongan pelajar dan mahasiswa paling banyak berkontribusi soal kasus narkoba di Bantul dan DIY.

"Kebanyakan tersangka yang terlibat dalam narkoba masih berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa," tambahnya.

(SG:TribunJogja)

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post