Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Pasca Kenaikan BBM Harga Bahan Pokok Di Jogja Masih Stabil

Pasca terjadinya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Sabtu (28/3/2015) lalu, belum berdampak pada bahan pokok di Kota Yogyakarta dan cenderung masih stabil.

Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian (Disperindagkoptan) Kota Yogyakarta melakukan pantauan di salah satu pasar yang ada di Jogja yaitu Pasar Bringharjo, didapati hasil bahwa harga kebutuhan pokok malah justru mengalami penurunan.

Apriantini yang menjabat sebagai Kepala Seksi Bimbingan Usaha Perdagangan Bidang Perdagangan Disperindagkoptan Kota Yogyakarta mengatakan beberapa komiditi yang mengalami penurunan harga antara lain bawang merah, cabai rawit hijau dan cabai rawit merah.

"Pada pantauan tanggal 26 Maret 2015 harga cabai rawit merah Rp22 ribu, sedangkan pada tanggal 30 Maret 2015 turun menjadi Rp20 ribu. Cabai rawit hijau dari sebelumnya Rp 15 ribu turun menjadi Rp10 ribu. Dan bawang merah dari sebelumnya Rp22 ribu menjadi Rp20 ribu, sedangkan bawang merah besar dari Rp27 ribu menjadi Rp23 ribu," kata Apriantini, Senin (30/3/2015).

Sementara itu terdapat harga kebutuhan pokok yang masih terpantau stabil antara lain beras IR I yang stabil di harga Rp9 ribu dan IR II yang stabil di harga Rp8 ribu. Menurutnya, harga beras yang sudah mulai stabil ini dikarenakan sudah masuk musim panen.

Selain itu, harga telur ayam ras stabil Rp16 ribu, daging sapi stabil tinggi Rp105 ribu per kilogram, ayam kampung Rp50 ribu, ayam broiler Rp27 ribu, dan bawang putih Rp13 ribu.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post