Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Menjaga Berat Badan Dapat Cegah Potensi Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan salah satu penyakit mematikan yang seringkali menyerang wanita. Kanker payudara sendiri adalah kanker pada jaringan payudara.Ini adalah jenis kanker paling umum yang diderita kaum wanita. Kaum pria juga dapat terserang kanker payudara, walaupun kemungkinannya lebih kecil dari 1 di antara 1000. Dalam penyembuhannya, seseorang dapat melalui pembedahan, kemoterapi, dan radiasi. Namun sebelum hal itu terjadi, alangkah baiknya untuk mencegah kanker payudara tersebut.

Dalam penelitian terbaru mengenai kanker payudara, berat badan yang terus bertambah dalam jangka panjang pasca menopause, 33 persen memiliki resiko tinggi terkena kanker payudara. Hal ini diungkapkan didalam penelitian terbuka jurnal online BMJ open. 

Ternyata berat badan yang terus bertambah diketahui sebagai salah satu faktor dari kanker payudara. Tetapi penebalan lemak di pinggang ternyata lebih berbahaya lagi. Karena hal tersebut menunjukan adanya tonjolan pada ulu hati. Naiknya satu ukuran pada rok tiap sepuluh tahun, dihubungkan dengan 33 persen resiko terkena kanker, dan naik dua ukuran rok, dalam rentang waktu 10 tahun, berarti resiko kanker payudara bertambah besar lagi. Yakni 77 persen. Para peneliti memperkirakan bahwa dalam lima tahun mendatang, resiko kanker payudara akan terus bertambah. Pinggang yang melebar juga dikaitkan dengan resiko kanker lainnya, termasuk kanker pankreas dan kanker serviks, yang diakibatkan oleh lemak pada ulu hati dimana sangat berbahaya.

Simon Vincent, selaku Assitant Director of Research di Breakthrough Breast Cancer menyatakan "Kita tahu bahwa 40 persen kanker payudara dapat dicegah dengan perubahan gaya hidup sehat seperti rajin berolahraga dan menjaga berat badan. Penelitian ini berkonsentrasi pada cara mudah memantau berat badan dari waktu ke waktu. Perempuan juga lebih mudah mengingat ukuran pinggang mereka saat muda, dari BMI mereka," ujar Vincent. Ia juga menyarankan para perempuan untuk rajin berolahraga. "Di sini, di Breakthrough Breast Cancer, kami mendorong semua perempuan untuk aktif dan mengurangi resiko kanker payudara. Perempuan setidaknya perlu melakukan aktivitas fisik dengan intensitas sedang selama 3,5 jam dalam seminggu," ungkapnya.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post