Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Korem 072/Pmk dan UGM Tuangkan MoU Untuk Dukung Kedaulatan Pangan

Program kedaulatan Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah saat ini  mendapatkan porsi perhatian Jajaran TNI AD khususnya di Korem 072/Pmk, sehingga perlu adanya suatu sistem pengembangan yang bersifat Integrated Farming. 

"Pada hari ini  untuk pertama kali Jajaran Korem 072/Pmk dan Fakultas Peternakan Univeritas Gajah Mada (UGM) bisa saling berkoordinasi pada suatu forum di tempat ini. Berkaitan dengan swasembada Pangan yang saat ini cenderung terjadi peningkatan nilai impor, mulai dari buah-buahan, daging dan bahkan beras hal ino menjadi suatu keprihatinan kita bersama, sangat ironis negara Indonesia dengan kekayaan sumber Alam yang sangat  melimpah namun hal tersebut  terjadi terus menerus. Untuk dapat menuju swasembada pangan dalam mendukung program kedaulatan Pangan, maka pada kesempatan ini dilakukan Nota kesepahaman (memorandum of understanding atau MoU) dengan Fakultas Peternakan UGM ," jelas Komandan Korem 027 Pamungkas, Brigjen Sabrar Fadhilah saat penandatanganan MoU di Makorem, Jumat (13/3/2015).

Ia juga menambahkan bahwa hal ini Perlu segera tindak lanjuti  para dandim hingga tingkat koramil untuk menjabarkan MoU ini, sehingga dapat terwujud swasembada pangan dengan mensinergikan antara UGM dan Korem 027 sesuai dengan fungsinya masing-masing.


Hal senada juga dilontarkan Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof Ali Agus. Diakuinya dalam bidang Peternakan masih terdapat kekurangan dalam hal penyediaan Lahan dan pangan. "Salah satu upaya antisipasi yakni dengan  cara optimalisasi dalam usaha pemanfaatan lahan. Upaya mensinergikan antara Fakultas Peternakan UGM dan Korem Pamungkas diharapkan akan tercapai kedaulatan pangan dan dapat mensejahterakan masyarakat, " ungkap Agus. 

Dalam  Penandatanganan nota kesepahaman ini turut dihadiri  pula seluruh Dandim dan jajaran Dosen Fakultas Peternakan UGM .                        

Penulis: Eko Purwono

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post