Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Kian Hari Kasus Demam Berdarah Di DIY Kian Memprihatinkan

Beberapa jenis penyakit saat musim penghujan kini semakin meningkat, tak hanya kasus penyakit leptospirosis atau biasa disebut penyakit kencing tikus saja yang sangat berbahaya, namun di puncak musim penghujan ini kasus demam berdarah kian menghawatirkan di Kota Yogyakarta yang semakin mengalami peningkatan.

Rubangin sebagai District Surveilance Officer Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Yogyakarta memaparkan hingga bulan Maret 2015 ini, kasus penyakit demam berdarah di Kota Yogyakarta sudah mencapai angka 233 kasus.

Dari sejumlah kasus tersebut, tiga orang telah dinyatakan meninggal dunia. Masing-masing berasal dari Kecamatan Gondokusuman, Mergangsan, dan Tegalrejo.

"Dengan tingginya kasus demam berdarah di musim-musim seperti ini, maka saya harapkan masyarakat yang mengalami demam selama satu hingga 2 hari segera memeriksakan diri ke Puskesmas. Jika masuk ke hari ketiga masih demam, maka segera meminta rujukan ke rumah sakit. Agar penanganannya tidak terlambat," ujar Rubangin.

Demi membantu para masyarakat Kota Yogyakarta agar dapat melakukan penanganan gejala demam berdarah lebih awal, Dinkes Kota Yogyakarta juga sudah mendistribusikan alat NS1 ke sejumlah puskesmas yang tersedia. Alat ini dapat difungsikan untuk mendiagnosis gejala demam berdarah sejak dini agar penanganannya tidak terlambat.

Menurut catatan Dinkes Kota Yogyakarta, tahun ini setidaknya terdapat tiga kelurahan yang memiliki kasus demam berdarah tertinggi di DIY‎. Antara lain kelurahan Baciro sebanyak 16 kasus, kelurahan Kricak sebanyak 14 kasus, dan kelurahan Bumijo sebanyak 14 kasus.

"Tahun kemarin kelurahan dengan kasus tertinggi ada di kelurahan Sorosutan dengan 16 kasus. Tapi tahun ini hanya ada 5 kasus disana," tutup Rubangin.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post