Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Kejati DIY Selayaknya SP 3-kan Perkara Idham Samawi

Dengan terkatung-katungnya perkara Kasus dana Hibah Persiba Bantul yang berlangsung selama kurang lebih 21 bulan, dengan satu tersangka mantan Bupati Bantul, Idham Samawi di Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta (Kejati DIY) menunjukan bahwa kasus ini layak untuk segera dihentikan dan selayaknya agar diterbitkan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP 3) oleh pihak Kejati DIY. 

Hal tersebut ditegaskan Koordinator Umum Forum Masyarakat Bantul Cinta Damai (FMBCD), Noor Janis Langga Barana kepada awak media di rumah Makan Pondok desa Giwangan, Jumat siang (13/3/2015). 

"Tidak ditemukan alat bukti yang cukup, tidak ditemukannya kerugian negara berdasarkan hasil audit yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan cabang DIY dan ini merupakan dana hibah sehingga sangat layak untuk segera diterbitkan SP3 oleh Kejati DIY, "papar Janis.

Ia juga menambahkan bahwa seluruh warga Bantul dalam FMBCD memberikan dukungan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum di Kejati DIY atas tegaknya supremasi hukum tanpa ada tekanan pihak manapun dengan bekerja secara benar dan profesional.

Menanggapi adanya forum yang mengatasnamakan Masyarakat Bantul yang mempermasalahkan Pemberian Cinderamata berupa wayang yang diberi bingkai dari FMBCD kepada Pejabat Kajati DIY yang baru I Gede Sudiatmaja dan kepada Mantan Kajati Loeke Agustina Larasati, dan itu dianggap suatu bentuk Gratifikasi itu tidak benar. 


"Pemberian itu murni suatu bentuk penghargaan dan terima kasih kepada Pejabat Kajati lama serta ungkapan syukur atas pelantikan Kajati DIY yang baru. Lagian Pemberian itu dilakukan ditempat umum dengan disaksikan masyarakat luas bahkan media. Harganya pun hanya murah dan barangnya hanya sederhana saja. Bahwa forum yang mengatasnamakan Masyarakat Transparansi Bantul (MTB) bukan lah forum yang mewakili masyarakat Bantul karena tidak jelas legalitasnya,"tegasnya. 

Janis berharap agar Kejaksaan Tinggi DIY tidak menanggapi elemen-elemen yang mangatsanamakan Warga Bantul, karena Forum yang kami bentuk ini murni inisiatif masyarakat, Masyarakat Bantul yang cinta damai dan selalu menghormati proses penegakan hukum yang adil. 

Penulis : Eko Purwono

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post