Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » DPD Partai Gerindra DIY Berharap Wanita Dapat Menjadi Gubernur

Sri Sultan HB X selaku Gubernur DIY saat ini
DPD Partai Gerindra DIY berharap agar wanita bisa menjadi Gubernur DIY selanjutnya. Partai yang berlogo Kepala Burung Garuda ini menginginkan agar tidak ada diskriminasi gender dalam pemilihan Gubernur DIY.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Gerindra DIY, Brigjend TNI (Purn) RM Noeryanto, yang mengatakan ketentuan jabatan seorang Gubernur tidak membedakan jenis kelamin seperti daerah lain.“Undang-undang di Indonesia kan tidak boleh diskriminasi. Jadi, Gubernur bisa juga perempuan. Jangan dikaitkan dengan paugeran, karena paugeran kan bukan ranahnya DPRD,” tuturnya.

Ia juga memberi pandangan mengenai amanat UUK Nomor 13 tahun 2012 yang berbunyi Gubernur DIY ialah Sultan yang bertahta atau seorang laki-laki. “Kalau soal urusan Sultan, itu urusannya Kasultanan. Kan dalam UUK sudah disebut bahwa urusan Kasultanan tidak boleh dicampuri oleh pemda maupun DPRD,” tambahnya.

Hingga saat ini, mayoritas fraksi di DPRD telah menentukan sikap, namun hanya Gerindra dan PDIP yang belum menentukan sikap. Sementara itu, Partai Nasdem yang bergabung dengan PKB diprediksikan memiliki arah yang sama seperti PKB, yaitu bunyi pasal 3 ayat 1 harus sesuai dengan UUK.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post