Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » DIY Rawan Angin Kencang Hingga Pertengahan April

Pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta telah mengkonfirmasikan bahwa potensi angin kencang dan puting beliung masih dapat terjadi sampai pertengahan April mendatang. Diprediksi kecepatan angin tersebut rata-rata mencapai 50 Km/jam.

Teguh Prasetyo selaku Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG DIY, mengungkapkan, seluruh masyarakat DIY dan sekitarnya diminta untuk tetap waspada. Karena saat ini tengah memasuki penghujung musim hujan atau pancaroba yang biasanya disertai dengan angin kencang.

Di musim ini, pergantian suhu juga berlangsung dengan cepat dan tidak terduga. Seperti contohnya mulai pagi hingga siang terlihat cuaca panas, namun menjelang sore terjadi hujan. Kecepatan angin saat pancaroba berkisar 40-45 kilometer per jam. Kekuatan angin dengan kecepatan itu, kata Teguh, mampu merobohkan pohon hingga bangunan rumah.

"Sebelum hujan biasanya disertai dengan angin kencang. Yang terjadi di Sleman kemarin juga demikian," katanya, Kamis (26/3/2015).

Ia memberikan peringatan dan saran pada masyarakat agar tidak atau menghindari berteduh di bawah pohon rindang atau bangunan yang terlihat rawan roboh ketika terjadi hujan disertai angin kencang. Termasuk menghindari bepergian jika melihat kondisi cuaca buruk.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post