Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Dishub Jogja Siap Buat Jalan Stasiun Lempuyangan Searah

Gambar. Ilustrasi Kemacetan di Jogja
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja mencanangkan akan membuat Jalan Stasiun Lempuyangan searah. Hal ini dikarenakan hasil evaluasi mengenai kepadatan jalan tersebut. Tidak hanya itu Dishub juga mendapat banyak laporan dari warga yang mengeluh seringnya terjadi kemacetan di wilayah tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dishub Kota Jogja, Wirawan Hario Yudo, menurutnya tambahan kapasitas stasiun lempuyangan berdampak pada kepadatan jalan tersebut. "Dengan semakin meningkatnya kapasitas Stasiun Lempuyangan, maka lingkungan sekitar juga ikut berpengaruh. Perekonomian juga ikut tumbuh, dampaknya jalan semakin padat. Maka wacana pemberlakuan searah sudah mulai diperlukan," tuturnya.

Selain Jalan Stasiun Lempuyangan, beberapa wilayah lainnya juga akan dibuat searah, diantaranya adalah wilayah Mergangsan dan Kotagede yang sedang masuk dalam pembahasan. Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan alasan terhadap banyaknya jalan yang akan dibuat searah, menurutnya kepadatan di Jogja yang terus meningkat dan menyebabkan kemacetan menjadi sebab utama.

"Faktor kepadatan menjadi hal utama yang kami pertimbangkan. Apalagi kendaraan naik 17 persen per tahun, tetapi kondisi dan kapasitas jalan masih tetap," tambahnya.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post