Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Dinilai Minim RTH, Pemerintah Kota Jogja Siap Tambah Ruang Hijau

Penilaian tahap pertama piala Adipura telah dilakukan, Kota Yogyakarta mendapatkan sebuah penilaian bahwa masih minimnya Ruang Terbuka Hijau (RTH). Menanggapi terkait hal tersebut, Bagian tata Pemerintah Kota Yogyakarta mengungkapkan bahwa RTH di Kota Jogja masih dimungkinkan untuk ditambah.

Zenni Lingga selaku Kepala Bagian Tata Pemerintah Kota Yogyakarta‎ mengatakan RTH di Kota Yogyakarta telah dibagi menjadi dua macam yaitu RTH privat dan RTH publik. Sedangkan yang fokus digarap oleh pemerintah adalah RTH publik.

"Sebenarnya RTH publik adalah bagian kecil saja. Sehingga tak bisa serta merta menjadi indikator penilaian. Harus diliat juga bagaimana keberadaan RTH privat," kata Zenni, Selasa (3/3/2015).

Zenni pun menjelaskan, saat ini telah ada sekitar 35 RTH yang sudah dibeli oleh pihak pemerintah. Namun baru ada 7 RTH yang masuk dalam kategori RTH ideal.

"Untuk membuat RTH yang ideal, semua SKPD terkait harus terlibat. Seperti misalnya BLH (Badan Lingkungan Hidup) yang membangunkan tamannya, bagian TIT (Teknologi Informasi dan Telematika) membangun sistem jaringan internetnya, dan DBGAD (Dinas Bangunan Gedung dan Aset Daerah) yang membangun fasilitas olahraga," jelas Zenni.

Jika memungkinkan, lanjutnya, maka akan ada pengajuan pe‎nambahan RTH di Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD) perubahan. Ia menargetkan pada tahun 2016, satu kelurahan bakal memiliki satu RTH.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post