Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Digelontor Rp 126 Miliar, Satpol PP Diharapkan Lebih Profesional Dan Humanisme

Pihak pemerintah pusat telah mengagendakan untuk penggelontoran dana senilai Rp 126 miliar yang diambil dari dana alokasi khusus (DAK) demi meningkatkan kinerja dan kualitas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Untuk kedepannya, diharapkan para petugas Satpol PP bisa lebih mengutamakan atau mengedepankan sikap humanisme dan lebih professional dalam menjalankan tugas-tugas.

Hal ini telah disampaikan oleh Badingah selaku Bupati Gunungkidul, saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Pol PP ke-65 dan Linmas ke-53 di Alun-Alun Wonosari, Selasa lalu.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh anggota Satpol PP dan Linmas dari kabupaten kota di DIY serta dihadiri oleh tamu undangan dari kabupaten tetangga.

Dalam prosesi sambutannya yang dibacakan bupati, Cahyo mengungkapkan, anggaran sebesar Rp 126 milyar itu akan diberikan kepada 54 daerah yang terdiri dari tiga provinsi, 9 kota dan 42 kabupaten.

Melalui dana tersebut, diharapkan masing-masing daerah yang mendapatkan alokasi anggaran bisa digunakan untuk membangun gedung perkantoran yang lebih representatif.

"Kewibawaan Pol PP tidak terletak pada seragamnya, tetapi justru pada kerja yang professional dengan mengutamakan akal pikiran dan pendekatan humanisme, dan kewibawaan inilah menjadi senjata Pol PP,” kata Badingan saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri.

Selain pemerintah pusat, kata Cahyo dalam sambutannya, pemerintah daerah juga diharapkan dapat ikut berperan dalam memberikan perhatian terhadap Satpol PP. Dengan begitu, nantinya, peran Satpol PP sebagai aparat penegak perda bisa lebih maksimal lagi.

Dari lima kabupaten kota di DIY, hanya kabupaten Kulonprogo saja yang mendapatkan dana dari pusat tersebut.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa mendapatkan dana dari pusat. Tahun ini baru Kulonprogo saja,” katanya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post