Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Demi Amankan Proyek Bandara, Kapolda Siap Tambah Personel

Brigjen Oerip Subagyo selaku Kapolda DIY, bakal mengerahkan dan menyiapkan pasukan lebih banyak demi mendukung pengamanan megaproyek bandara baru yang berlokasi di Kulonprogo. Pada prinsip atau dasarnya, pengamanan optimal ini dilakukan agar seluruh tahapan dalam proyek tersebut dapat berjalan lancar.

"Intensitas pengamanan akan kami terapkan secara optimal. Caranya ya kerahkan pasukan lebih banyak," ujar Brigjen Oerip di Mapolres Kulonprogo, Jumat (27/2/2015).

Megaproyek bandara di Kulonprogo saat ini memang tengah mendapat perhatian khusus dari Kapolda. Pasalnya, beberapa kali tahapan konsultasi publik dan proses pemasangan koordinat patok bandara sering menimbulkan konflik dari pihak massa atau warga yang masih menolak pendirian bandara tersebut.

Oerip menyatakan pentingnya suatu komunikasi yang harus dijalin dengan warga terdampak rencana pembangunan bandara. Dengan demikian, potensi terjadinya tindak pelanggaran hukum dapat diminimalisasi.

Sebagai bagian koordinasinya, Kapolda dan jajarannya, Jumat lalu dari pagi hingga siang melakukan rapat dengan Kapolres Kulonprogo, AKBP Yulianto, dan para Kapolsek.

"Hari ini saya cek rutin perhatian khusus soal pengamanan bandara. Sampai saat ini kan masih tahap konsultasi publik," ungkap Kapolda Jumat lalu.

Terkait kasus hukum atas penyegelan Balai Desa Glagah yang melibatkan tokoh wahana Tri Tunggal (WTT), Kapolda menyatakan prosesnya masih tetap berlanjut. Saat ini bahkan berkas-berkas telah diteruskan ke kejaksaan untuk proses selanjutnya.

Ia juga menambahkan, pihak Kapolda akan tetap menerapkan pengamanan tertutup. Kecuali jika terjadi hal-hal lain yang bersifat urgent maka akan dilakukan sistem pengamanan terbuka.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Yulianto, sebelumnya juga tengah menegaskan soal pengamanan terkait tahapan bandara akan dilakukan secara maksimal. Seluruh kekuatan personelnya telah siap turun ke lapangan. Tidak terkecuali, pasukan brimob pun akan disiap jika memang diperlukan.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post