Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Bulan Depan Kejati DIY Janji Bakal Limpahkan Kasus Persiba Bantul

Setelah berkali-kali meleset dari target penyelesaian, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Daerah Istimewa Yogyakarta, menjanjikan bakal segera melimpahkan berkas perkara penyimpangan dana hibah yang melibatkan klub sepak bola Persiba Bantul, paling lambat pada bulan April 2015.

Azwar selaku Asisten Pidana Khusus Kejati DIY, mengungkapkan bahwa dua dari empat tersangka yaitu Dahono dan Maryani akan lebih dulu dilimpahkan ke pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Saat ini berkas kedua tersangka telah selesai seluruhnya.

"Jika pertengahan April berkas sudah dinyatakan lengkap, kami targetkan akhir April sudah kami limpahkan untuk tersangka Dhn dan M," ujarnya.

Lebih lanjut Azwar menyampaikan, baik pemeriksaan saksi maupun tersangka sudah seluruhnya dilakukan sesuai petunjuk dari jaksa peneliti. Saat ini pihak jaksa penyidik tengah melakukan evaluasi sebelum diserahkan kembali ke jaksa peneliti.

“Untuk pemeriksaan saksi dan tersangka kami anggap cukup. Tinggal menunggu apakah berkas acara pemeriksan (BAP) sudah memenuhi syarat untuk dinyatakan lengkap (P21),” katanya.

Sehubungan dengan gelombang dukung mendukung terkait desakan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) untuk salah satu tersangka yakni, Idham Samawi. Pihaknya mengaku sama sekali tidak terpengaruh dan terus melanjutkan proses penyidikan sesuai prosedur.

“Yang jelas, penyidikan masih terus berjalan. Kami masih fokuskan mengajukan dua tersangka ke pengadilan, sedangkan untuk dua tersangka lainnya menyusul,” ujarnya.

Menurutnya, mendahulukan berkas Dhn dan Maryani juga merupakan strategi dari Kejati untuk mengurai kasus ini. Jika berkas mereka lebih dulu masuk ke persidangan masyarakat juga akan paham konstruksi hukum kasus ini.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post