Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Berikut Asupan yang Baik Bagi Tulang

Tulang yang kuat dan sehat merupakan hal yang tentunya diinginkan oleh semua orang. Bagi athlet, tulang kuat nan sehat merupakan salah satu hal terpenting sebelum menjalankan aktivitas olahraganya, khususnya olahraga gulat, dan angkat besi.

Tidak hanya atlet, tulang yang sehat juga dibutuhkan oleh manusia untuk menopang segala aktivitas sehari-hari. Untuk mendapatkan tulang yang kuat dan sehat, perlu juga asupan yang baik bagi tulang. Berikut rangkuman asupan yang dapat membuat tulang kuat dan sehat.

1. Keju dan Yoghurt
Keju dan Yoghurt merupakan dua bahan makanan yang bagi ketahana dan kesehatan tulang. Bahkan, secangkir yoghurt dapat mengandung hingga 300 mg kalsium. Tidak hanya untuk tulang, Yoghurt juga bisa digunakan untuk bahan diet.

2. Susu
Susu sebagai sumber kalsium penting dipenuhi kecukupannya untuk memiliki tulang kuat. Usia dewasa sampai sekitar 50 tahun membutuhkan kira-kira 1.000 mg kalsium setiap hari. Saat mulai memasuki usia 51 tahun, kebutuhan ini meningkat menjadi 1.200 mg. Segelas susu sendiri rata-rata mengandung 300 mg kalsium.

3. Telur
Meskipun telur hanya mengandung 6% vitamin D harian bagi anda, telur merupakan cara cepat dan mudah untuk mendapatkan vitamin D. Kandungan vitamin D terdapat di dalam kuning telur, konsumsi telur dengan cara yang bervariasi untuk memenuhi kecukupan gizi harian.

4. Sayuran Hijau
Bagi anda yang kurang menyukai susu maka anda dapat memilih sayuran hijau khususnya bayam untuk mendapatkan kalsium. Pada satu cangkir bayam yang sudah dimasak mengandung hampir 25% dari kalsium harian anda, selain itu ada nutrisi tambahan seperti serat, zat besi dan vitamin A yang terbaik untuk kesehatan anda.

5. Ikan Laut 
Ikan sarden yang dapat anda temukan dalam kemasan kaleng memiliki kalisum dan vitamin D yang cukup tinggi.Selain ikan sarden adapula ikan salmon yang dikenal karena banyak omega-3 dan mengandung vitamin D. Ikan tuna juga menjadi sumber vitamin D. Tiga ons tuna kaleng mengandung 154 IU, atau sekitar 39% dari krbutuhan vitamin D.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post