Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Atasi Kemacetan Di Jogja, Rekayasa Lalu Lintas Kembali Dilakukan

Untuk berjaga-jaga dan menghadapi Kota Jogja yang kian hari kian padat, dalam beberapa bulan terakhir sebuah rekayasa lalu lintas telah dilakukan di beberapa ruas jalan yang ada di Yogyakarta. Tujuan dari rekayasa ini adalah agar arus lalu lintas lebih lancar, seperti yang sudah diterapkan di Jalan C Simanjuntak dan Jalan Prof. Yohanes  yakni dijadikan 1 arah.

Kompol Sugiyanta selaku Kasatlantas Polresta Yogyakarta, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan beberapa ruas jalan lain yang nantinya akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

"Jika diadakan penambahan jalan sudah tak mungkin, membendung motor dan mobil tak mungkin. Makanya kita selalu membuat rekayasa lalin, supaya arus tetap lancar," jelasnya.

Beberapa ruas jalan yang kini tengah direncanakan akan segera dilakukan rekayasa lalu lintas yaitu Jalan Bintaran Kulon, dimana nantinya kendaraan yang baru keluar dari taman parkir BI akan diarahkan ke barat untuk meninggalkan kota. Saat ini pihaknya sudah melakukan rekayasa sementara dengan water barrier, rencananya pembatas jalan itu akan dibuat permanen.

"Kita sedang koordinasi dengan pihak Dishub Yogya, nunggu dananya dulu," papar Sugiyanta.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Wirawan Haryo Yudho yang menjabat sebagai Kepala Dishub Yogyakarta. Dengan melihat proses rekayasa lalu lintas yang sudah dilakukan, pihaknya akan segera melakukan hal serupa di beberapa titik lain yang dianggap perlu dan vital. Saat ini pihaknya masih melakukan kajian, namun sudah ada gambaran rekayasa akan dilakukan di Kotagede dan Prawirotaman.

"Ada juga usulan di Lempuyangan, nanti kita lihat mana yang emergency dulu," jelasnya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post