Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Angin Lesus Sapu Tempel, 3 Orang Meninggal Dunia

Sebagian masyarakat di wilayah kecamatan Tempel, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta tak menduga cuaca yang awalnya cerah tiba tiba berubah gelap gulita kemudian hujan lebat disertai angin puting beliung (lesus) dan bahkan menimbulkan korban jiwa, Rabu (25/3/2015) sekitar pukul 15.00 WIB.  

Beberapa desa diwilayah Kecamatan Tempel diterjang angin lesus, diantaranya, Desa Lumbunglrejo, Desa Banyurejo, dan desa Tambakrejo. Hasil pantauan dilapangan di dusun Temanggung, desa Tambakrejo ditemukan kerusakan terparah berupa satu bangunan dapur dan tiang-tiang listrik roboh akibat tertimpa pohon yang tumbang. 

Pada bangunan dapur milik Sutadi (60) terdapat 3 korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut yakni, Yuliana Tri Sutanti (60), istri pemilik rumah, Teresia Widiastuti (53) yang merupakan adik dari Sutanti dan Sukilah (30) menantu dari Sutanti. Sutanti dan Teresia di temukan tewas diantara reruntuhan bangunan yang roboh, sedangkan Sukilah sempat di larikan ke RSUD Sleman (Morangan) namun jiwanya tidak tertolong karena kondisinya kritis. 

Terdapat pula korban luka ringan yang menimpa bocah perempuan yang bernama Bintang (9), hanya mengalami luka memar di kepala dan kaki. Seluruh korban berada didalam bangunan yang difungsikan sebagai dapur saat angin lesus berhembus, kebanyakan mengalami luka akibat tertimpa balok bangunan dan tembok. Sedianya mereka sedang menyiapkan hidangan catering yang telah dipesan untuk di sajikan sore harinya. 

Reruntuhan Bangunan Akibat Angin Lesus
Hal tersebut juga ditegaskan Camat Tempel, Wildan Sholicin MM bahwa korban meninggal dunia dipastikan berjumlah 3 orang. "Benar korban meninggal sebanyak 3 orang dan satu luka-luka, mereka berada dalam satu bangunan dapur yang berada di rumah Bapak Sutadi, didusun Temanggung Tambakrejo Tempel,dan saat ini masih kita sisir dan kita data kerusakan bangunan dan infrastruktur lain yang mengalami kerusakan." singkatnya disela-sela lakukan evakuasi korban. 

Hanya selang beberapa menit setelah kejadian tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman bersama Muspika Kecamatan Tempel  melakukan upaya dan evakuasi korban. Ambulan yang akan menuju Tempat Kejadian pun mengalami kesulitan untuk memasuki karena terhalang pohon yang roboh melintang dijalan. Sampai dengan berita ini diturunkan masih berlangsung identifikasi TKP dan pendataan jumlah bangunan rusak  kerugian material akibat bencana alam tersebut.

Penulis: Eko Purwono

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post