Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Akibat Demam Berdarah, Lima Warga Bantul Tewas

Meski tahun 2015 baru memasuki bulan ketiga, namun jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Bantul meningkat cukup tinggi. Kali ini terdapat lima warga diduga tewas akibat gigitan nyamuk Aides Aigepty tersebut.

Pramudi selaku Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK) Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, mengungkapkan, dari lima orang yang meninggal dunia, dua di antaranya sudah diaudit dan memang positif karena DBD. Sedangkan tiga orang lainnya masih dalam proses penyelidikan.

"Yang dua orang meninggal di bulan Januari," terang Pramudi, Kamis (5/3/2015).

Meski begitu, tingginya angka penderita DBD diprediksi akan terjadi hingga Mei mendatang. Melihat cuaca yang terkadang hujan dan tiba-tiba menjadi panas menyebabkan penyakit DBD ini menjadi lebih mudah menyebar ke masyarakat, khususnya sering terjadi di kawasan kumuh.

Pramudi memperkirakan, angka DBD ini akan menurun setelah bulan Mei dilalui. Demi memperkecil jumlah korban jiwa yang berpotensi akan terus bertambah , Dinkes Bantul telah melakukan tindakan dengan memberikan berbagai penyuluhan.

Pramudi juga terus menggalakkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) kepada seluruh masyarakat agar DBD tidak semakin merebak.

"Bupati juga sudah mengeluarkan surat edaran agar dilakukan PSN di setiap kecamatan. Kita gencarkan itu," tambahnya.

Widayati yang menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Survilance Dinkes Bantul, juga menambahkan, kasus DBD tahun 2015 memang meningkat cukup drastis dibanding kurun waktu yang sama pada tahun 2014 lalu. Bulan Januari 2014 setidaknya hanya terjadi 35 kasus DBD, sedangkan di Januari tahun ini mencapai 180 kasus.

Kemudian pada Februari 2014 terdapat 46 kasus, bulan yang sama di tahun 2015 melonjak menjadi 150 kasus. Pada tahun 2014 lalu kata Wida, tidak muncul korban jiwa seperti yang terjadi saat ini.

"Angka DBD memang fluktuatif," ungkap Wida.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post