Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Akan Ada Pemecahan Rekor di JAS 2015 Nanti

Jogja Air Show 2015 akan digelar pada 13-15 Maret 2015 mendatang. Kegiatan yang kesekian kali ini merupakan event dirgantara tahunan yang terselenggara atas kerjasama TNI AU Lanud Adisucipto, Federasi Aerosport Indonesia (FASI), Disdikpora, Disbudpar, Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta dan Pemkab Bantul. 

Diantara kegiatan nanti akan dibukukan rekor dari cabang olahraga ini. "Ada dua cabang olahraga yang nantinya akan mencetak rekor yakni pemecahan rekor aeromodeling atau pesawat remot kontrol sebanyak 50 unit yang akan terbang secara bersamaan dan ground handling dengan jumlah peserta sebanyak 100 personel," jelas Kepala Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara Lanud Adisucipto Letkol Yulianto Hadi kepada wartawan di gedung serbaguna Lanud Adisucipto, Selasa (3/3/2015).

Kegiatan yang akan digelar diantaranya Pameran Dirgantara di Jogja City Mall pada tanggal 6-8 Maret 2015 mulai jam 10.00 WIB - 21.00 WIB dan pada tanggal 13-15 Maret 2015 seluruh lomba akan dipusatkan di Pantai Depok Bantul dan sebagian lagi di Gunungkidul. 

Dipilihnya pantai depok untuk pusat kegiatan ini karena fasilitasnya lengkap dan memenuhi syarat untuk menghelat ajang ini, beberapa cabang yang akan dilombakan diantaranya paralayang, para motor dan beberapa perlombaan pendukung seperti melukis dan mewarnai untuk anak-anak.

Letkol Yulianto Hadi juga menambahkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah kepada atlet-atlet olahraga dirgantara sekaligus mengukur prestasi dan mendekatkan olahraga dirgantara ini kepada masyarakat. Mensinergikan berbagai kebutuhan bukan hanya di induk olahraga FASI namun lebih menekankan kepada olehraga pada umumnya seperti olahraga sepatu roda, sepeda, motor, kegiatan yang bersifat religi dan kepemudaan. 

"Ada pesan moril yang akan kami sampaikan dengan harapan setiap kegiatan akan memiliki dampak positif dalam mengembangkan dan meningkatkan derajat hidup masyarakat," harap dia.

Hal senada dikatakan Ketua Panitia Pelaksana, Heri Rudianto. Bahwa gelaran ini bertujuan untuk memasyarakatkan jenis cabang olahraga kedirgantaraan dan mengairahkan pariwisata yakni dengan meningkatkan sadar wisata dan membantu mempromosikan wisata Jogja menuju Jogja go International.  Ditargetkan sekitar 3000 pengunjung tiap hari akan datangi kegiatan ini. Pada puncak acara JAS 2015 nanti akan dihadiri Mepora Imam Nahrowi dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Penulis: Eko Purwono

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post