Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Yuk Kenali 5 Manfaat Buah Nanas Bagi Tubuh

Buah Nanas merupakan buah yang cukup populer sebagai bahan pelengkap makanan. Buah nanas sendiri dapat diolah berbagai rupa agar menarik seperti selai, dan lainnya. Namun siapa sangka jika buah Nanas memiliki banyak khasiat? Sebelum membahas lebih dalam lagi, perlu kita mengenali buah nanas.

Nanas adalah sejenis tumbuhan tropis yang berasal dari Brasil, Bolivia, dan Paraguay Tumbuhan ini termasuk dalam familia nanas-nanasan (Famili Bromeliaceae). Perawakan (habitus) tumbuhannya rendah, herba (menahun) dengan 30 atau lebih daun yang panjang, berujung tajam, tersusun dalam bentuk roset mengelilingi batang yang tebal. Buahnya dalam bahasa Inggris disebut sebagai pineapple karena bentuknya yang seperti pohon pinus. Nama 'nanas' berasal dari sebutan orang Tupi untuk buah ini: anana, yang bermakna "buah yang sangat baik". Burung penghisap madu (hummingbird) merupakan penyerbuk alamiah dari buah ini, meskipun berbagai serangga juga memiliki peran yang sama.

MANFAAT NANAS

1. Mengobati Cacingan
Kupas 1 buah nanas muda, lalu cuci sampai bersih. Selanjutnya, bilas dengan air masak, lalu parut. Peras dan saring hasil parutannya, lalu minumkan pada anak yang cacingan sedikit demi sedikit.

2. Lambung
Ketika pencernaan terganggu, lambung akan terasa penuh walaupun hanya diisi sedikit makanan. Cara mengatasinya dengan minum jus nanas 3 kali sehari masing-masing 3/4 gelas (kurang lebih 150 cc). Lakukan pengobatan ini 1/2 jam sebelum makan.

3. Keseleo
Jika Anak atau anggota keluarga lain mengalami kesleo, memar atau luka lebam, obati dengan buah nanas. Caranya, kupas 1 buah nanas yang sudah masak, potong-potong, lalu dijus. Minum air yang terkumpul sekaligus.

4. Luka Bakar, Gatal dan Bisul
Selain enak dimakan, buah nanas juga bisa digunakan untuk mengobati beberapa penyakit kulit seperti kulit terbakar, gatal pada kulit dan bisul. Caranya, cuci daun nanas sampai bersih, lalu tumbuk sampai halus. Balurkan pada bagian yang sakit.

5. Mengobati Radang Tenggorokan

Sakit tenggorokan mengganggu aktifitas anda? Kupas 2 buah nanas yang telah masak, lalu cuci sampai bersih. Potong-potong, lalu dijus atau diparut. Selanjutnya, peras menggunakan sepotong kain bersih. Minum air perasan yang terkumpul, sehari 3 kali, setiap kali cukup 1/3 bagian.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post