Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Tempat Pembuangan Sampah Liar Di Sleman Masih Sulit Dikendalikan

Dikabarkan bahwa Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sleman masih kesulitan menutup Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di wilayah Sleman. Padahal secara tidak disadari keberadaan TPS liar itu semakin lama semakin menjamur secara cepat.

Indra Darmawan yang menjabat sebagai Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan BLH Sleman, mengatakan bahwa sampai saat ini baru terdapat lima TPS liar yang sudah dan sedang dalam proses penutupan. Kelima TPS liar tersebut teaptnya berada di Desa Purwomartani, Kalasan; Desa Maguwoharjo, Depok, dan Desa Tridadi, Sleman.

“TPS liar di Sleman jumlahnya sangat banyak, namun kami belum mengetahui secara pasti jumlahnya. Tapi begitu diketahui, tentu akan diusahakan untuk ditutup,” paparnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/2/2015).

Menurut Indra sulitnya penutupkan TPS liar ini lantaran masih kurangnya peran serta dari pihak warga setempat. Karena tanpa peran serta warga, keberadaan TPS liar sulit ditanggulangi.

“Kalau hanya mengangkut sampah, itu hal mudah tapi bukan solusi. Sementara jika hanya BLH yang melakukan penutupan, kemungkinan akan dilanggar sangat besar,” katanya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post