Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Swadaya Rp 40 Juta Untuk Rehab Tiga Jalan di Nologaten

Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso resmikan pembangunan sarana Fisik yang telah rampung di dusun Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman, Sabtu (7/1) pagi. Ada tiga jalan utama yang sudah selesai diselesaikan tahap rehabilitasinya yakni: Jalan Kedawung, Jalan Kapulogo dan Jalan Jatempanol.  

Secara simbolis peresmian digelar di balai pedusunan Nologaten diikuti pengguntingan pita oleh Kepala desa Caturtunggal, Agus Santoso di saksikan Camat Depok Budiharjo beserta seluruh perangkat desa dan warga sekitar. 

Pada sambutanya Kepala Desa Caturtunggal sangat mengapresiasi warga masyarakat turut berperan dalam pembangunan di Wilayah Caturtunggal. "Kami apresiasi peran warga dalam upaya meningkatkan pembangunan ini, tanpa peran seluruh warga tak akan mungkin program pembangunan ini terwujud, ini semua tidak lepas dari peran Dukuh , tokoh-tokoh dan seluruh lapisan masyarakat, " paparnya. 

Sekitar 30 persen fisik pembangunan  perlu diperbaiki (tahap rehabilitasi) di seluruh Desa ini, di Tahun 2014 disediakan dana sekitar Rp 800 Juta. Tiga jalan yang diresmikan ini merupakan salah satu realisasi dari program rehab yang di anggarankan pada tahun 2014. Sedangkan untuk tahun 2015 disiapkan dana sekitar Rp 900 juta guna menyelesaikan tahapan perbaikan sarana fisik yang belum rampung. 

Ditempat yang sama Dukuh Nologaten, Sulistyo Eko N menerangkan bahwa ada tiga jalan yang diresmikan, selain pemerintah pendanaan diperoleh dengan cara swadaya dan sumbangan donatur. 


"Tiga jalan yang diresmikan yakni Jalan: Kedawung, Kapulaga dan Jatempanol. Total luas jalan  yang diperbaiki yaitu 2728 meter persegi dengan menelan biaya Rp 250 juta. Sejumlah dana tersebut brsumber dari: dana stimulan desa, APBD, biaya peralihan jalan, donatur dan Swadaya warga. Sejumlah Rp 40 juta merupakan swadaya warga, "jelasnya.

Saat dimintai komentarnya Camat Depok, Budiharjo menyambut positif atas diresmikanya bangunan jalan  ini.  "Pemerintah kecamatan berperan sebagai motivator dan fasilisator, program pembangunan di kecamatan, hingga di pedusunan tak akan jalan tanpa peran serta masyarakat beserta tokoh-tokohnya. Selain itu dana stimulan yang dikucurkan oleh pemerintah desa sangat diperlukan untuk mendukung pembangunan," singkatnya.

Penulis: Eko Purwono

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post