Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Sri Sultan Akan Kucurkan Anggaran Ekstra Bagi Proyek Pelabuhan Baru

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X akan memprioritaskan proyek pembangunan Pelabuhan Tanjung Adikarto di Kulon Progo pada tahun ini. Bahkan Sri Sultan akan menyiapkan anggaran ekstra bagi proyek pelabuhan tersebut agar cepat selesai pembangunannya.

"Adikarto, itu harus cepat selesai, 2016, Lagipula daripada (APBD) Rp 3 triliun untuk 3.500 proyek, itu kan nggak mungkin selesai semua. Lebih baik, sedikit proyek saja (yang diprioritaskan)," tutur Sri Sultan di Kepatihan, Selasa (24/2).

Meskipun breakwater belum sepanjang yang diinginkan, Sri Sultan juga sudah menargetkan agar ada kapal yang sudah bisa masuk ke pelabuhan yang direncanakan selesai tahun 2016 itu. Jika breakwater sudah rampung, dan pembangunan pelabuhan sudah selesai, pelabuhan ini dapat menampung 100 kapal ukuran 30 Gross Ton (GT).

Pada tahun 2015 ini, alokasi anggaran dana untuk Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislautkan) DIY diperbesar saat proses redesign APBD 2015. Yakni dari Rp 32,8 miliar menjadi Rp 46,7 miliar. Sebanyak Rp 25,7 miliar diantaranya untuk pengerukan alur kapal dari laut ke kolam pelabuhan.

(IMG/masterplan tanjung adikarto-RBK)

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post