Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Rp 6 Miliar Dianggarkan Pemkab Sleman Untuk Pelaksanaan Pilkades

Untuk mempersiapkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang bakal digelar serentak pada bulan Mei mendatang, Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Sleman bakal menganggarkan dana sebesar Rp 6.089 miliar demi kelancaran dan pelaksanaan pilkades tersebut.

Mardiyana selaku Kepala Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Sleman, mengungkapkan bahwa teknis pelaksanaan pilkades di periode ini akan tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya. Namun, penyelengaranya dipusatkan di pemkab, bukan lagi masing-masing desa.

“Perubahan ini sesuai dengan UU Desa yang dijabarkan dalam PP Nomer 43/2014 tentang pelaksanaan UU Desa dan Permendagri Nomer 112 tentang pilkades. Untuk kepentingan ini, sekarang tim eksekutif sedang menyusun draf perda tentang Pilkades,” katanya.

Menurutnya dengan adanya penerapan peraturan tersebut, semua sarana dan prasarana penyelenggaraan pilkades menjadi tanggung jawab pemkab. Sementara, pihak desa hanya membantu terutama apabila terdapat kekurangan anggaran pada kegiatan tersebut.

“Total ada 35 desa yang akan mengikuti pilkades serentak ini. Semuanya sudah dikaver oleh Pemkab,” paparnya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post