Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Pilkada Bantul Direncakan Bakal Dilaksanakan Tahun 2015

Bila melihat isi dari Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Pilkada yang kini telah disahkan menjadi UU, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantuk direncanakan bakal digelar pada tahun 2015 ini. Namun jika ditanya kepastiannya, KPU Bantul masih menunggu peraturan dari KPU pusat.

Hal ini telah disampaikan Muhammad Johan Komara selaku Ketua KPU Bantul, , Rabu (18/2/2015). Sesuai isi UU Pilkada, maka daerah yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir pada 2015, Pilkada akan dilaksanakan pada tahun yang sama pula.

Namun untuk kepastian untuk hari dan bulannya, Johan masih menunggu Peraturan KPU RI (PKPU) mengenai tahapan. Sebelumnya, disebutkan bahwa Pilkada Bantul bakal dilaksanakan pada 16 Desember 2015.

"Entah lebih maju dari 16 Desember atau mundur, kita masih menunggu PKPU," papar Johan, Rabu (18/2/2015).

Menurutnya, saat ini draft PKPU sudah ada. Johan pun berharap agar PKPU mengenai tahapan itu, pencalonan dan pemutakhiran data pemilih dapat ke luar bulan ini karena itu merupakan elemen yang utama.

Untuk kepastian data pemilih, ia memperkirakan akan berlangsung satu bulan di pertengahan tahun ini. Johan juga optimis bila Pilkada nantinya benar-benar dilaksanakan tahun 2015, pihaknya akan dapat melaksanakan seluruh tahapannya dengan baik.

Apalagi jika mengingat tahapan uji publik dihapus. Penghapusan tahapan itu kata Johan, dapat menghemat waktu tahapan sekitar tiga bulan.

"Perkiraan kemarin saat masih ada tahap uji publik 10 bulan, tapi karena sekarang dihapus maka perkiraan tahapan Pilkada 7 bulan. Jelas akan bisa," tambahnya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post