Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Pertambahan RT dan RW di Jogja Akibat Dari Lonjakan Penduduk

Jumlah Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Kota diprediksikan akan bertambah setelah adanya pertumbuhan penduduk yang cukup pesat.

Hingga saat ini telah terdapat 2.529 RT dan 615 RW di Kota Jogja. Seluruh kepengurusan sendiri  berlaku selama 3 tahun dan akan berakhir pada Maret 2015. " Perkembangan jumlah penduduk cukup pesat sehingga dimungkinkan ada RT atau RW yang bergabungmaupun bertambah," tutur Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Jogja Drs Zenni Lingga.

Zenni menambahkan RT dengan jumlah penduduk kurang dari 20 KK dapat turut bergabung dengan RT terdekat. Demikian pula dengan permukiman yang mulai berkembang dan terpisah akses jalan kampung akan membangun RT baru. "Kami masih pantau soal perubahan jumlahnya. Bisa jadi di wilayah yang mobilitas penduduknya tinggi," imbuhnya.

Zenni juga mengaku, teknis perubahan jumlah RT dan RW itu diserahkan sepenuhnya oleh aparat di kecamatan. Hal ini sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 41 dan 42 Tahun 2014 tentang pelimpahan wewenang, tahapan sosialisasi hingga teknis pemilihan pengurus RT dan RW sudah dilimpahkan ke kecamatan.

Sementara itu, Camat Gondomanan Agus Arif Nugroho menuturkan bahwa meskipun ada penambahan KK baru namun hingga saat ini belum muncul wacana peleburan atau penambahan jumlah RT.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post