Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Pemkot Jogja Pastikan Kebijakan Perihal Penjualan Miras di Minimarket

Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja dipastikan akan menerapkan kebijakan larangan penjualan miras di minimarket. Hal ini sebagai tindaklanjut kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementrian Perdagangan (Kemendag). Penerapan penuh kebijakan tersebut dilakukan hingga 16 April 2015 dengan konsekuensi Minimarket akan ditutup jika masih menjual minuman beralkohol.

Saat ini, semua minimarket telah menerima surat larangan penjualan minuman berakohol, hal ini seperti yang disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian (Disperindagkoptan) Kota Jogja, Suyana yang mengungkapkan, pihaknya sudah menyebarluaskan surat edaran terkait larangan tersebut. "Semua minimarket di Kota Yogyakarta sudah kami tembusi. Setelah 16 April 2015, seharusnya sudah tidak ada minuman beralkohol dijual bebas," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketertiban Kota Jogja Nurwidi Hartana mengungkapkan bahwa saat ini sebagian besar minimarket tidak lagi menjual menjual minuman berakohol, namun pihaknya akan terus menertibkan dan memantau pada minimarket yang ada. "Kami nanti yang akan menertibkan. Sekarang pun sudah ada petugas yang memantau tiap minimarket," ujarnya. 

Pelaksanaan kebijakan tersebut tidak hanya bagi minimarket berjejaring, melainkan semua bentuk minimarket termasuk yang dimiliki oleh perseorangan. Hal ini merujuk pada Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 06/M-DAG/PER/2015, dimana hanya supermarket dan hypermaket yang diperkenankan menjual minuman berakohol.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post