Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » PBB Kota Jogja Menunggak Hingga Puluhan Miliar Rupiah

Jumlah Pajak Bumi Bangunan (PBB) Kota Jogja masih menunggak hingga 47 Miliar Rupiah. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pajak Daerah dan Pengelolaan Keuangan (PDPK) Kota Jogja, Kadri Renggono, Kamis (26/02).

Kadri menjelaskan bahwa penunggakan PBB Kota Jogja dibagi menjadi dua periode yakni pada periode 1994-2012 ketika masih ditangani KPP Pratama, dan pada tahun 2012-2014 yang sudah ditangani Pemkot Jogja.

Pada periode pertama jumlah tunggakan mencapai 32 Miliar Rupiah, sedangkan pada periode kedua tunggakan mencapai Rp 15 Miliar Rupiah. Ia menjelaskan, hal ini terjadi karena wajib pajak tidak lagi tinggal di Jogja, ataupun adanya sengketa.

"Penyebab utama tunggakan yang kerap terjadi biasanya wajib pajak tidak lagi tinggal di Kota Jogja, sementara itu kemungkinan yang lain adalah terjadinya sengketa tanah." ujarnya.

Akibat banyaknya tunggakan, pada tahun ini Pemkot Jogja akan segera mengirimkan surat peringatan kepada wajib pajak PBB yang telah menunggak khususnya tunggakan pada tahun 2014. Tidak hanya itu, bagi wajib pajak yang menunggak, PDPK Kota Jogja akan menerapkan sebuah sanksi, yaitu menerapkan denda bagi wajib pajak yang telat membayar.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post