Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Masih Dianggap Wajar, Sleman Belum Tetapkan Status Darurat Bencana

Belakangan ini kerap terjadi benca di wilayah Sleman secara beruntun, namun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman belum menetapkan status darurat bencana untuk daerah Sleman. Hal ini terjadi karena bencana yang diakibatkan oleh cuaca buruk masih bisa ditanggulangi.

Julisetiono Dwi Wasito selaku Kepala Pelaksana BPBD Sleman, mengatakan bahwa cuaca buruk yang melanda berpotensi bencana berupa angin kencang, sambaran petir, dan tanah longsor masih tinggi. Maka dari itu ia meminta kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

“Bencana yang terjadi berupa tanah longsor dan bencana lainnya di beberapa titik di Kabupaten Sleman sampai saat ini masih dapat ditanggulangi oleh Pemkab. Sehingga belum perlu mencanangkan darurat bencana, namun masyarakat kami minta tetap waspada,” ungkapnya, Kamis (12/2/2015).

Menurutnya, dalam menentukan status darurat bencaca harus dilakukan beberapa kajian terlebih dahulu. Di dalam kajian tersebut akan dipertimbangkan pendapat dari ahli dan SKPD terkait.

“Jika memang potensinya sangat besar dan berdasarkan kajian diperlukan peningkatan darurat, maka status kedaruratan tersebut akan ditetapkan oleh bupati,” paparnya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post