Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Larangan Mendirikan Supermarket Di Bantul Mendapat Apresiasi Dari Mentri Koperasi

Terkait peraturan yang telah diterapkan di Bantul yaitu larangan mendirikan supermarket atau hyper market mendapatkan respon positif dari Anak Agung Gusti Ngurah (AAGN) Puspayoga selaku Mentri Koperasi. Beliau mengapresiasi langkah Pemkab Bantul tersebut karena dengan demikian, pasar tradisional bakal memiliki peran yang vital dalam meningkatkan ekonomi rakyat.

Hal ini ia sampaikan saat meresmikan pasar tradisional Desa Srigading Kecamatan Sanden Sabtu (14/2/2015). Menurutnya, setiap kabupaten harus meningkatkan kesejahteraan ekonomi, dan salah satunya adalah melalui pemberdayaan pasar tradisional tersebut. Pasalnya, kesejahteraan di tingkat kabupaten menjadi kunci kesejahteraan nasional.

"Bantul sudah sejalan dengan program Presiden Jokowi untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi. Kalau kesejahteraan di masing-masing kabupaten tidak meningkat, maka nasional juga tidak meningkat," paparnya.

Agar pasar tradisional nantinya dapat sesuai dengan tujuan yang diharapkan, lanjutnya, maka Pemkab harus melakukan pendampingan dan pemantauan secara intensif. Pemkab juga jangan sampai lepas tangan dalam melakukan pengelolaan, sehingga pasar tersebut dapat menyejahterakan pedagang dan memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar.

Mengenai kebijakan pelarangan pendirian toko modern di desa-desa, Puspayoga mengaku belum menerapkannya di pusat. Pasalnya, itu menjadi kewenangan Bupati atau wali kota.

Ia hanya sebatas mengimbau saja agar jangan sampai pasar modern tersebut masuk ke desa dan mengganggu ekonomi kerakyatan.

"Saya lihat Bantul luar biasa, ini dulu pasar yang kumuh. Sekarang dibangun menjadi sangat bersih. Memberi pendampingan dapat dilakukan dengan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait," tambahnya.

(SG:TribunJogja)

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post