Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Kasus HIV/AIDS Di Gunungkidul Semakin Memprihatinkan

Keadaan di Gunungkidul terkait penyebaran penyakit HIV/Aids semakin memprihatinkan. Tercatat dalam kurun waktu dua bulan terakhir didapati bahwa ada Sembilan penderita baru yang teridentifikasi saat melaksanakan Voluntary Counseling Test (VCT) di RSUD Wonosari.

Aris Suryanto selaku Petugas Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUD Wonosari, menyampaikan bahwa selama Januari dan Februari, klinik VCT yang ada di rumah sakit mengadakan sebuah pemeriksaan terhadap 28 pasien. Dari jumlah tersebut, sembilan orang atau 30 persennya positif terjangkit HIV/ Aids.

Jumlah ini telah masuk dalam kategori tinggi karena pada tahun 2014, dari 150 pasien yang melakukan VCT, tercatat hanya ada 24 orang saja yang positif HIV Aids.

“ Ini sudah warning, 30 persen dari 28 orang yang memeriksakan ke klinik VCT RSUD Wonosari positif HIV/ Aids,” katanya saat ditemui di kantornya, Senin ( 23/2/2015).

Lebih lanjut ia menjelaskan, tambahan sembilan orang dalam waktu dua bulan terakhir menunjukkan kasus HIV Aids cukup tinggi di Gunungkidul. Sebagian besar penderita baru yang telah teridentifikasi adalah pasien Aids atau sudah dalam taraf yang lebih membahayakan dibandingkan penderita HIV.

Bahkan terdapat dua orang penderita Aids yang dirawat di RSUD Wonosari telah meninggal dunia karena kondisinya terus memburuk meski sudah mendapatkan pelayanan medis.

“Sebagian besar penderita baru ini sudah menderita Aids. Harusnya terdeteksi HIV terlebih dahulu, tapi ini malah langsung terdeteksi Aids,” jelasnya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post