Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » JPU Tolak Eksepsi Bastari Ilyas

Sidang lanjutan perkara pidana dengan terdakwa oknum Advokat senior Bastari Ilyas SH MH (55), kembali digelar di Pengadilan Negeri Sleman, Rabu pagi (18/02/2015). Dengan dipimpin Ketua Majelis Wiryatmi SH, Jaksa Penuntut Umum JPU, Retna Wulaningsih SH menolak seluruh nota keberatan (eksepsi) terdakwa yang dilayangkan pada sidang hari rabu pekan lalu. 

"Menolak atau tidak menerima eksepsi atau keberatan terdakwa yang disampaikan oleh penasehat hukum, menyatakan dakwaan JPU dengan nomor register perkara PDM 05/SLM/01/2015 tanggal 19 Januari 2015 sah menurut hukum dan memenuhi ketentuan pasal 143 ayat (2) huruf a dan huruf b KUHAP dan memohon kepada Majelis Hakim yang menangani perkara pidana Nomor 7/Pid.B/2015/PN. SLMN untuk melanjutkan pemeriksaan perkaranya,"ucap Retna saat digelarnya sidang tersebut.  


Seperti sidang-sidang sebelumnya, agenda pembacaan jawaban JPU ini juga berlangsung pagi hari, sekitar jam 09.00 WIB persidangan sudah dimulai. Tampak dipersidangan terdakwa Bastari Ilyas yang tidak mengenakan rompi tahanan ini didampingi oleh tim Penasehat Hukum, Titik Danuminharjo SH dan rekan. 

Setelah mendengar jawaban JPU atas eksepsi terdakwa, Majelis Hakim akan terbitkan putusan sela pada sidang Rabu (25/02/2015) pekan depan. Pada sidang perdana, terdakwa yang perprofesi sebagai Advokat (pengacara) ini didakwa dengan pasal 167 ayat (1) KUHP tentang penyerobotan.

Penulis: Eko Purwono

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post