Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Dinsos Bantul Salurkan Raskin Tahun 2015

Pada Senin (16/02/2015) kemarin, Dinas Sosial (Dinsos) Bantul mulai membagikan dan menyalurkan jatah beras miskin (Raskin) tahun 2015 bagi warga penerima. Tercatat bahwa persentase penerima raskin terbanyak berasal dari Pandak yaitu sebanyak 6.992 Kepala Keluarga (KK).

Suarman selaku Kepala Dinsos Bantul, mengungkapkan bahwa penerima Raskin pada tahun ini sama dengan tahun 2014 lalu yakni sebanyak 86.611 KK. Pada tahun 2015 ini, warga Bantul rencananya bakal menerima 12 kali Raskin dan baru dibagikan mulai Februari.

"Yang Januari masih koordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog)," papar Suarman, Senin (16/2/2015).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pemerintah kabupaten (Pemkab) hanya bertugas menyampaikan saja pada warga. Sedangkan untuk masalah data penerima diatur pusat.

Menurutnya, Dinsos bakal selalu berupaya untuk memastikan bahwa Raskin sampai ke penerima sesuai nama. Perkara setelah diterima oleh orang yang bersangkutan akan dijual atau dibagi rata ke tetangga yang membutuhkan, itu sudah bukan menjadi kewenangan dan tanggung jawabnya.

"Agar tepat sasaran, kita bentuk semacam kelompok yang menangani masalah ini dari tingkat propinsi, kabupaten dan desa. Kita baru akan mempermasalahkan kalau bagi rata dilaksanakan oleh desa. Kalau dilakukan oleh penerima bukan kewenangan kita," papar Suarman.

Terkait dengan presentasi tertinggi penerima Raskin dari Pandak, Suarman tidak dapat memastikan apakah memang banyak penduduk miskin di sana. Pasalnya, ini berkaitan dengan data yang telah didapatkan.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post