Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Bupati Gunungkidul Pastikan Adanya Perbaikan Pasar Tradisional

Terkait kondisi ratusan pasar yang berada di Gunungkidul kini kondisinya cukup memprihatinkan. Pasar yang kebanyakan sudah berumur puluhan tahun itu mulai mengalami kerusakan sehingga terancam tidak dapat lagi dimanfaatkan untuk aktifitas jual beli oleh masyarakat.

Untuk menanggulangi hal tersebut dan agar keberadaan pasar tradisional tersebut tetap dapat dilestarikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul secara berkala mulai melakukan perbaikan. Hingga pada saat ini setidaknya terdapat empat pasar desa yang sudah layak pakai dan telah diperbaiki.

Pasar yang telah mengalami perbaikan antara lain Pasar Petoyan di Purwosari, Pasar Candirejo di Semin, Pasar Sodo di Paliyan dan Pasar Cuwelo di Semanu.

“Kondisi pasar desa kita masih memprihatinkan. Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan sehingga pasar tradisional yang ada lebih baik lagi dan nyaman serta bersih,” kata Bupati Gunungkidul, Badingah saat meresmikan renovasi pasar Cuwelo di Kecamatan Semanu, Kamis ( 26/2/2015).

Untuk melakukan perbaikan pasar-pasar tradisional tersebut, kata Badingah, akan memaksimalkan anggaran yang telah dimiliki daerah. Selain itu, juga akan mengusulkan anggaran kepada pemerintah DIY dan pemerintah pusat.

Harapannya, usulan dari daerah ini bisa mendapatkan respon positif sehingga pasar-pasar tradisional yang kondisinya telah memprihatinkan dapat dibenahi dan lebih layak. Dengan begitu, keberadaan pasar tradisional tidak akan tergusur oleh munculnya toko modern.

“Pasar tradisional merupakan bagian tidak terpisahkan dari perkembangan masyarakat terutama di tingkat bawah. Masyarakat sejak pukul 03.00 Wib sudah mulai melakukan aktivitas, makanya kasian kalau dibiarkan becek dan gelap,” jelasnya.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post