Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » 100 Unit Gerobak Sampah Siap Disebar Ke RW Yang Ada Di Jogja

Ilustrasi
Pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Yogyakarta telah siap untuk membagikan gerobak pengangkut sampah bagi tiap Rukun Wilayah (RW) di Jogja. Namun tidak semuanya bisa langsung mendapatkan, karena masih terbatasnya jumlah yang saat ini baru tersedia 100 unit. Terkait pembagian di tiap RW, bagi Rukun Wilayah yang tertib retribusi akan menjadi prioritas utama pihak BLH.

Irfan Susilo selaku kepala BLH Kota Yogyakarta memaparkan, perakitan 100 unit gerobak itu sudah diselesaikan pada akhir tahun 2014 lalu. Pihaknya saat ini tengah mengumpulkan berkas RW yang tertib membayar retribusi. 

"Yang jelas awal bulan ini sudah bisa kami bagikan ke wilayah yang berhak menerima," terangnya, Sabtu (7/2/2015) malam. 

Sementara bagi wilayah yang belum mendapatkan jatah gerobak yang telah membutuhkan peremajaan, Irfan meminta untuk tidak perlu khawatir. BLH Kota Yogyakarta pada tahun ini juga mengalokasikan 100 unit pengadaan gerobak pengangkut sampah. Jika ternyata masih kurang, bisa diusulkan melalui perubahan anggaran. 

Gerobak pengangkut sampah tersebut terbuat dari bahan besi. Masa operasional rata-rata bertahan hingga tiga tahun. Oleh karena itu, tiap tahun selalu diadakan perakitan gerobak sampah guna mengganti yang sudah keropos dan rusak. 

"Harapannya tertib retribusi terus dijaga sehingga peremajaan gerobak bisa maksimal," imbuhnya. 

Selain sebagai upaya peremajaan, keberadaan gerobak yang masih baru tersebut juga ditujukan guna pemberdayaan masyarakat. Terutama warga yang belum memiliki pekerjaan dan bersedia mengumpulkan sampah di tiap permukiman. 

Sementara itu Ketua RW 02 Dipowinatan Mergangsan Wahyu Sugianto mengaku sudah menerima gerobak itu pada tahun lalu. Namun gerobak itu ia salurkan ke Rukun Tetangga (RT) guna mendukung kegiatan pemungutan sampah rumah tangga menuju tempat pembuangan sementara.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post