Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Manfaat Buah Leci Untuk Kesehatan

Buah leci merupakan salah satu buah yang palin sering digunakan untuk menjadi teman utama roti ulang tahun (cake). Namun banyak orang yang tidak mengetahui apa manfaat buah leci, sebelum membahasnya, perlunya kita untuk mengetahui apa itu buah leci.

Leci adalah buah-buahan dari genus Litchi dari famili lerak-lerakan Sapindaceae. Pohon lici tumbuh di iklim tropis. Buah ini umumnya ditemukan di Cina, India, Madagaskar, Nepal, Bangladesh, Pakistan, Taiwan bagian selatan dan tengah, Vietnam utara, Indonesia, Thailand, Filipina, Afrika Selatan dan Meksiko. Buah ini berbau wangi dan manis.

MANFAAT:


  • Mencegah Kanker
Leci mengandung flavanoid yang sangat efektif untuk memerangi kanker. Selain flavanoid, leci juga mengandung quercitin dan kaempferol yang dapat membantu dalam mengurangi penyebaran sel-sel kanker.

  • Menjaga Kesehatan Jantung
Leci kaya akan polyphenol yang dapat meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu kandungan nutrisi tersebut juga akan membantu menstabilkan tekanan darah dan detak jantung sehingga Anda pun dapat terhindar dari stroke dan penyakit jantung koroner lainnya.

  • Memperbaiki Pencernaan
Leci memiliki sifat astringent yang dapat membersihkan pencernaan Anda dari racun-racun dan bakteri penyebab sakit perut.

  • Meningkatkan Pembentukan Sel Darah Merah
Manfaat Buah Leci yang merupakan sumber nutrisi yang dibutuhkan untuk produksi darah. Buah ini menyediakan mangan, magnesium, tembaga, zat besi dan folat yang dibutuhkan untuk pembentukan sel darah merah. Juga mengandung Vitamin C yang dapat meningkatkan kapasitas penyerapan zat besi dalam tubuh.

  • Meningkatkan Metabolisme
Buah Lychee mengandung serat dan vitamin B - kompleks yang dapat meningkatkan metabolisme lemak, protein dan karbohidrat . Makanan kaya serat telah terbukti untuk menekan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

  • Mencegah Tekanan Darah Tinggi
Dalam penelitian ditemukan bahwa makanan yang kaya antioksidan membantu menurunkan tekanan darah. Leci mengandung jumlah tinggi vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan. Lychee juga mengandung sejumlah potasium yang baik diperlukan untuk menjaga tingkat natrium. Natrium yang tinggi dapat memicu tekanan darah tinggo. Oleh karena itu buah leci dapat membantu untuk mempertahankan tekanan darah normal, mengurangi risiko stroke dan serangan jantung . Leci Juga mengandung mineral seperti mangan, magnesium, zat besi, tembaga dan folat yang menjaga tekanan darah.

  • Meningkatkan Imunitas
Leci juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Vitamin C mampu menangkal penyakit menular seperti demam dan flu.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post