Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Oleh-Oleh Jogja: Bakpia Ubi Ungu

Bakpia sudah terikat sekali menjadi oleh-oleh favorit kota Yogyakarta. Berbagai macam rasa bakpia disajikan untuk menghindari rasa bosan pembeli. Kacang Hijau, Keju, Kumbu Hitam, Coklat hingga Susu telah diolah dengan sempurna sehingga dihasilkanlah bakpia berkualitas. 

Pusat oleh oleh Bakpia di Yogyakarta terletak di Jalan KS Tubun, pada daerah ini terdapat banyak sekali toko yang menjajakan Bakpia Pathok (Pathuk), dan juga di daerah lainnya di Jogja. 

Seiring dengan berjalannya waktu, muncul berbagai jenis varian baru dari isi kue bakpia. Kalau dulu hanya ada rasa kacang hijau, kemudian mulai bermunculan varian rasa baru seperti keju, cokelat, dan nanas. Bahkan akhir-akhir ini para usahawan yang mempunyai kreatifitas tinggi menciptakan varian baru bagi isi bakpia yaitu dengan dengan menggunakan ubi ungu.

Bakpia isi ubi ungu tidak begitu dikenal di kalangan masyarakat karena mungkin merasa asing dengan bahan isinya. Bakpia ini sebenarnya tidak kalah menarik dengan bakpia yang lain karena rasanya cukup lezat dan lebih bergizi, karena ubi memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

Ubi Ungu memiliki antioksidan yang mampu menghalangi laju perusakan sel oleh radikal bebas. Ubi juga dapat mencegah kemerosotan daya ingat dan kepikunan, penyakit jantung koroner, serta mempunyai zat antikanker. Bonus sehat lainnya adalah membuat kita lebih awet muda karena tidak ada bahan-bahan berbahaya didalamnya. Walaupun terbilang murah, di dalam dapur barat, ubi merupakan primadona.

Berikut Toko Bakpia yang Menjual Bakpia Ubi Ungu: 

1. Telopia, Jalan Wates KM.9 Bantul – Harga Rp 20.000

2. Bakpia Ayu, Jl. Monjali 199 – Harga Rp 32.500

3. Bakpia 5555, “Toko Makmur” Dusun Kejambon Kidul (dekat pasar Jambon), desa Sindumartani, kecamatan Ngemplak, Sleman – Harga Rp 30.000

4. Omahe Bakpia, Jalan Mangunegaran Kidul no 18 Yogyakarta – Harga Rp 17.000

Semoga info ini bermanfaat buat yang pengen nyobain bakpia telo ungu asli Jogja, selamat mencoba.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post