Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Tingkatkan Kecerdasan Otak Anak Dengan Ini

Terkadang faktor keturunan dipercaya sebagian orang adalah sebagai penentu anak tersebut cerdas atau tidak. Jika kita perhatikan, padahal terdapat banyak sekali faktor yang bisa membuat anak memiliki otak yang cerdas, salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kecerdasan adak adalan dengan member asupan makanan yang tepat.

Memberikan asupan makanan bergizi untuk sang anak tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan mencegah berbagai penyakit. Tetapi juga dapat membantu merangsang kecerdasaan otak anak anda.

Maka dari itu sebagai orang tua hendaknya kita harus cerdas memilih makanan yang akan dikonsumsi anak sejak dini, perbanyak asupan nutrisi adalah hal yang tepat untuk membantu anak anda tumbuh menjadi cerdas. Seperti memberikan sayuran, buah, makanan lengkap dan daging ikan dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral utama yang dibutuhkan anak untuk kesehatan fisik dan mental si anak.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang dipercaya dapat merangsang pertumbuhan sel-sel otak pada anak:

1. Sayuran Berwarna



Sayur-sayuran punya segudang manfaat yang memang baik untuk tubuh anak. Selain untuk mencegah kanker, sayuran berwarna seperti tomat, wortel, labu atau bayam dipercaya kaya akan antioksidan yang dapat membantu pertumbuhan otak anak.


2. Ikan Salmon

Sudah bukan rahasia lagi jika ikan salmon adalah sumber terbaik asam lemak omega-3 dan asam eikosapentanoat (EPA) yang sangat penting bagi perkembangan dan pertumbuhan fungsi otak. Bahkan beberapa pakar kesehatan  menunjukkan bahwa orang yang memperoleh asupan asam lemak lebih banyak, dipercaya memiliki pikiran lebih tajam dan mencatat hasil memuaskan dalam uji kemampuan.

3. Kacang-Kacangan



Kacang merah mengandung serat, protein, vitamin, dan mineral serta karbohidrat kompleks yang dapat diolah menjadi energi dan sangat baik untuk aktivitas sel-sel otak serta tubuh anak. Menurut hasil penelitian, kacang merah dan kacang pinto mengandung lebih banyak asam lemak omega 3 daripada jenis kacang-kacangan lainnya, khususnya ALA, jenis asal omega 3 yang penting bagi pertumbuhan dan fungsi otak.

4. Telur



Selain memiliki rasa yang enak dan hampir disukai oleh banyak anak-anak. telur juga dipercaya kaya akan protein yang sangat baik untuk kecerdasan. Bahkan, kuning telur terbukti mengandung asupan kolin yang dapat membantu perkembangan memori anak. Anda dapat menyediakan jenis variasi olahan telur untuk menambah selera makan anak anda dan sesuai kreatifitas anda.

Itulah tadu beberapa bahan makanan yang dapat Anda sajikan dalam daftar makanan anak Anda sehari-hari. Selain memberikan nutrisi, otak pun juga harus selalu diasah dengan selalu dipakai untuk berfikir dan berimajinasi.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post