Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » 5 Tips merawat kuku yang menguning karena kuteks

Bagi para wanita kecantikan adalah segalanya. Berbagai macam cara dijalani oleh kaum hawa demi memperindah tampak mereka. Salah satunya adalah menggunakan pewarna kuku atau lebih dikenal dengan kuteks.

Berbagai macam warna digunakan wanita untuk memperindah jemari mereka. Bahkan kini nail art makin marak digandrungi. Tidak hanya remaja putri, bahkan ibu-ibu pun kini semakin banyak yang menggunakan nail art. Sebulan sekali, bahkan hingga seminggu sekali mengganti warna kuku menjadi kebutuhan bagi mereka yang menjadi "maniak" nail-art.


Pengalaman pribadi sebagai "maniak" nail-art cukup membuat terkejut ketika akhirnya saya menghapus kuteks saya. Setahun tidak pernah lepas dari pewarna kuku yang berganti warna tiap bulannya, hasilnya pun kuku saya menguning dan mudah sekali patah.

Warna kuning pada kuku terjadi karena adanya reaksi kimia antara zat pewarna dan keratin yang membentuk lempengan kuku. Namun reaksi ini tidak selalu terjadi pada setiap orang dan biasanya kuku baru menguning setelah beberapa minggu pemakaian.

Selain pigmen warna, formaldehyde juga bisa menyebabkan kuku menguning. Formaldehyde merupakan zat pengeras yang biasa digunakan pada beberapa produk cat kuku. Zat ini bereaksi terhadap protein keratin pada kuku, membuatnya rapuh dan kekuningan. Untuk mengatasi hal ini, berikut adalah lima cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda kuning akibat kuteks, dikutip dari wollipop :

1. Lemon

Kandungan asam dari lemon dapat menghilangkan noda kuning pada kuku. Caranya adalah gosokan irisan lemon pada kuku, lalu rendam tangan di air hangat yang telah dicampur dengan jus lemon selama 15 menit.

2. Susu

Selain menyehatkan tulang, susu juga dapat menguatkan kuku. Selain itu kandungannya dapat menjernihkan kembali warna kuku yang kusam. Rendam tangan di air susu selama 15 menit setiap dua minggu sekali.

3. Pasta Gigi

Pasta gigi tidak hanya bekerja pada gigi saja, kuku pun bisa putih berkat odol. Tuangkan odol pada sikat gigi, kemudian gosokkan pada kuku. Diamkan sisa odol pada kuku selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Minyak Zaitun

Banyak manfaat kecantikan dari minyak zaitun. Selain dapat melembabkan kulit, minyak zaitun juga dapat menghilangkan noda kuning pada kuku. Sebelum dioleskan pada kuku, panaskan minyak terlebih dahulu, namun jangan terlalu panas.

5. Base Coat

Biasakan selalu memakai base coat sebelum memulaskan kuteks. Base coat merupakan cairan bening yang berfungsi melapisi kuku agar cat tidak langsung mengenai kuku, sehingga reaksi kimia bisa dicegah.

Repot ya, untuk mengembalikan warna alami kuku yang sudah terlanjur menguning. So, ladies. Masih tertarik untuk terus-menerus menggunakan kuteks?

About QueenYaQuza

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post